Emak-emak di Kajen Pekalongan Senang, Tertib Berlalu Lintas Dapat Minyak Goreng

Minggu 21-07-2024,20:31 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Dony Widyo

KAJEN,RADARPEKALONGAN.CO.ID - Personel Satlantas Polres Pekalongan melaksanakan kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas dalam rangka Operasi Patuh Candi 2024 di halaman Samsat Induk Kabupaten Pekalongan, Jumat, 19 Juli 2024.

Sosialisasi ini dihadiri oleh KBO Satlantas Polres Pekalongan Iptu Maman Sugiarto, Kaurmintu Satlantas Polres Pekalongan Ipda Bagus Prakoso, Kanit Turjagwali Satlantas Polres Pekalongan Ipda Teguh Subiyantoro, serta Kasi PKB UPPD Kabupaten Pekalongan Slamet Indiarto dan perwakilan Jasa Raharja Kabupaten Pekalongan. 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mendukung pelaksanaan Operasi Patuh Candi yang berlangsung selama 14 hari. Selama acara, para petugas memberikan imbauan kepada pemilik kendaraan bermotor yang menunggak pajak untuk segera melakukan pembayaran.

Selain itu, kegiatan ini juga meliputi pembinaan dan pemberian penghargaan kepada masyarakat yang telah tertib dalam berlalu lintas. Emak-emak yang tertib berlalu lintas mendapatkan hadiah minyak goreng.

Baca juga:Operasi Patuh Candi 2024, Satlantas Polres Pekalongan Bagikan Brosur di Tugu 0 KM Kajen

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat semakin memahami pentingnya disiplin berlalu lintas demi keselamatan bersama.

"Operasi Patuh Candi 2024 menekankan pentingnya kerja sama antara polisi dan masyarakat untuk menciptakan lalu lintas yang aman dan teratur di Kabupaten Pekalongan,"  terang Iptu Maman.

Pemberian hadiah berupa minyak goreng itupun disambut gembira pengendara motor yang tertib berlalu lintas. "Seneng juga si tadi diberi minyak goreng," tutur Dewi (38), warga Desa Karangsari, Kecamatan Karanganyar.

Ia mengaku selama ini tak pernah takut jika ada operasi. Pasalnya, setiap mengendarai kendaraan bermotor selalu mematuhi aturan yang ada.

"Alhamdulillah memang sudah kebiasaan kalau naik motor pakai helm. Saya juga sudah punya SIM. Motor juga lengkap," kata dia. 

Kategori :