Motor Touring Terkuat! Inilah 4 Rekomendasi Motor Touring yang Bisa Menaklukan Medan Terjal

Minggu 21-07-2024,20:57 WIB
Reporter : Fani Umrotul
Editor : Dony Widyo

Selain Yamaha NMAX, jenis skutik besar yang bisa menaklukan jalanan yang terjal yakni Yamaha Lexi. Sama halnya Yamaha NMAX jenis motor ini memiliki desain yang gagah dan elegan. 

Yang membedakan dari Yamaha NMAX, Yamaha Lexi ini menggunakan mesin berkapasitas 150 cc. Kapasitas ini lebih kecil daripada Yamaha NMAX namun tetap tangguh dan mampu menaklukan medan yang terjal. 

3. Honda PCX

Selanjutnya ada Honda PCX sebagai jenis motor lain yang bisa menaklukan medan jalan yang terjal. Honda PCX ini dibekali mesin 160 cc sehingga mampu bertenaga ketika melewati jalan yang terjal. 

Motor skutik unggulan Honda juga tak perlu khawatirkan ketika digunakan sebagai motor touring, sebab memiliki desain yang cocok untuk menempuh jalan jauh. 

Meskipun memiliki body yang bongsor, tak menggetarkan Honda PCX sebagai motor yang cocok untuk touring. Pasalnya, performa motor tak perlu diragukan lagi. 

BACA JUGA:Iritnya Kebangetan, 5 Motor Paling Irit BBM 2024 Ini Bisa Kamu Miliki dengan Harga Terjangkau!

BACA JUGA:5 Cara Menghemat Bahan Bakar Motor Ini Wajib Diperhatikan, Dijamin Ampuh Bikin Pengeluaranmu Semakin Irit!

4. Honda ADV

Selain skutik besar Honda PCX, Honda juga memiliki jenis skutik besar lainnya, yakni Honda ADV. Jenis motor ini memang didesain untuk touring dan melakukan perjalanan jauh sebab mesin yang digunakan berkapasitas besar. 

Perlu kamu tahu bahwa jenis motor ini paling kecil dibekali dengan mesin 160 cc loh. Sedangkan yang terbesar bisa mencapai 750 cc. Sungguh menggelegar bukan?  

Bagi kamu yang ingin melakukan touring, maka paling tidak memiliki jenis motor Honda ADV yang berkapasitas diatas 160 cc hingga 250 cc. Bagi yang diatas 250 cc maka bisa menjadi opsi kamu untuk touring lintas provinsi atau bahkan negara. 

Itulah beberapa rekomendasi motor touring yang bisa menaklukan medan terjal. Bagaimana? Adakah salah satu jenis motor yang ingin kamu miliki? 

Kategori :