Catat Ini, Semarakan HUT Korpri akan Ada Bazar 1.000 Paket Sembako Murah

Jumat 22-11-2019,07:40 WIB

Ketua Korpri Kabupaten Batang, H Nasikhin.

BATANG - Korps Pegawai Republik Indoensia (KORPRI) menginjak usia 48 tahun pada 29 November 2019 mendatang. Sejumlah kegiatan telah disiapkan untuk memperingati ulang tahun wadah pegawai pemerintah tersebut ditingkat Kabupaten Batang.

Ketua Korpri Kabupten Batang, Nasikhin mengatakan, ulang tahun Korpri tahun ini mengambil tema "Berkarya, Melayani, dan Menyatukan Bangsa". Untuk menyemarakanya, sejumlah agenda telah disiapkan.

"Untuk kegiatan sosial, ada pemberian tali asih dan santunan bagi anggota Korpri yang purna tugas sebesar Rp 1 juta kepada 80 orang, dan akan berlangsung Jumat 22 November," kata Nasikhin saat ditemui di Kantornya Kamis (21/11/2019).

Untuk menambah wawasan bagi Aparatur Sipil Negara agar selalu terjaga kesehatanya dan kinerjanya terus meningkat, pada 27 Nopember mendatang digelar seminar tentang kesehatan yang bertempat di Aula Kantor Bupati Batang.

"Seminar kesehatan bertujuan memberikan pengetahuan bagi ASN agar tahu jurus - jurus bugar meskipun sibuk bekerja, tapi tetap sehat dan kinerja terus meningkat," jelas Nasikhin.

Nasikhin menjelaskan, kemerihan HUT Korpri bukan hanya dirasakan bagi anggota ASN saja, tapi juga dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Batang yang kurang mampu. Yaitu dengan akan digelarnya bazar sembako murah sebanyak 1.000 paket pada Kamis 28 Nopember mendatang.

"Bhakti sosaial bazar murah 1.000 paket sembako akan digelar di 9 kelurahan di kecamatan Batang, berupa beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 kg, telur 1 kg. Harga paket sembakau mencapai Rp 70 ribu." jelas Nasikhin.

Untuk puncak kegiatan HUT Korpri ke 48 dan HUT Dharma Wanita Persatuan ke 20 akan diadakan upacara Bendera Merah Putih di Halaman Kantor Bupati pada 29 Nopember 2019. Dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga di TMP Kadilangu Batang dan Tasyakuran. (red/hmb)

Tags :
Kategori :

Terkait