Pemain Rp 100 Miliar, Akankah Sydney van Hooijdonk Jadi Solusi Lini Serang Timnas Indonesia?

Senin 22-07-2024,11:33 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai pemain berharga 100 miliar, akankah Sydney van Hooijdonk jadi solusi lini serang Timnas Indonesia?

Pencarian striker berkualitas untuk Timnas Indonesia telah menjadi perjalanan panjang, terutama ketika mencari pemain keturunan di luar negeri.

Dalam upaya pencarian tersebut, nama Sydney van Hooijdonk muncul sebagai potensi yang menarik perhatian publik Indonesia.

Meski demikian, kabar mengenai garis keturunannya masih simpang siur, sehingga hal tersebut memperumit proses naturalisasinya.

Dilansir dari kanal Youtube Starting Eleven pada hari Senin (22/7), berikut ini adalah penjelasan mengenai pemain berharga 100 miliar, akankah Sydney van Hooijdonk jadi solusi lini serang Timnas Indonesia?

BACA JUGA:Amunisi Tambahan Datang Lebih Awal Demi Ambisi Loloskan Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026, Siapa Saja?

BACA JUGA:Timnas Indonesia Dapat Kritik Soal Game Plan di AFF U-19, Gimana Tanggapan Indra Sjafri mengenai timnya?

Sulitnya Mencari Striker Berkualitas

Indonesia, dengan kekayaan multikulturalnya, sering kali menghadapi kesulitan dalam mencari striker berkualitas yang mampu memenuhi standar kriteria tim nasional.

Faktor-faktor seperti minimnya opsi lokal yang dapat diandalkan oleh klub-klub domestik, mendorong PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) untuk melirik potensi pemain keturunan di luar negeri, khususnya dari Belanda.

Meskipun demikian, hasilnya belum memuaskan karena PSSI ternyata juga kesulitan menemukan penyerang yang sesuai dengan standar yang diharapkan.

BACA JUGA:Sempat Dibikin Frustasi, Timnas Indonesia U-19 Tumbangkan Timnas Kamboja U-19 dengan Skor 2-0

BACA JUGA:Minimnya Kreatifitas di Lapangan Tengah Menjadi PR untuk Indra Sjafri dalam Menatap Laga Selanjutnya

Siapa Sydney van Hooijdonk?

Sydney van Hooijdonk, merupakan pemain yang tengah menarik perhatian PSSI, namun lahir dari silsilah campuran yang menyebabkan kebingungan mengenai akar keturunannya.

Kategori :