Didukung STY! Coach Nova Arianto Siap Pimpin Timnas Senior, Inilah Daftar Pemain Timnas senior yang Dipanggil

Selasa 23-07-2024,08:18 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai Coach Nova Arianto yang siap pimpin Timnas senior dan beberapa daftar pemain Timnas senior yang dipanggil.

Terdapat beberapa spekulasi menarik mengenai siapa yang akan menjadi pelatih timnas Indonesia di Piala AFF 2024. Salah satu nama yang sedang naik daun adalah Nova Arianto, yang saat ini menjadi kandidat kuat untuk menduduki kursi pelatih.

Isu tersebut semakin menguat setelah dukungan dari Shin Tae-yong, selaku pelatih Timnas Indonesia saat ini, yang menunjukkan dukungannya melalui reaksi di media sosial.

Dilansir dari kanal Youtube SH.Official pada hari Senin (22/7), berikut ini adalah penjelasan mengenai Coach Nova Arianto yang siap pimpin Timnas senior dan beberapa daftar pemain Timnas senior yang dipanggil.

BACA JUGA:Pemain Rp 100 Miliar, Akankah Sydney van Hooijdonk Jadi Solusi Lini Serang Timnas Indonesia?

BACA JUGA:Amunisi Tambahan Datang Lebih Awal Demi Ambisi Loloskan Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026, Siapa Saja?

Nova Arianto: Potensi Pelatih Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2024

Nova Arianto baru-baru ini memimpin Timnas Indonesia di Piala AFF U-16 2024, meskipun tidak berhasil meraih gelar juara dan hanya berhasil finish di posisi ketiga.

Namun, gaya permainan yang ditampilkan oleh tim asuhan Nova Arianto mendapat apresiasi luas, terutama karena berhasil menyajikan permainan dari kaki ke kaki, sebuah gaya yang biasa diterapkan oleh Shin Tae-yong di timnas Indonesia senior.

Hal tersebut dianggap sebagai langkah positif bagi perkembangan sepak bola Indonesia, karena sudah mengajarkan filosofi bermain sepak bola dari kaki ke kaki yang menjadi ciri khas permainan Shin Tae-yong.

Nova Arianto dikenal telah mempelajari banyak hal dari Shin Tae-yong dan diharapkan ia mampu membawa dampak positif bagi Timnas Indonesia jika dipercaya sebagai pelatih untuk Piala AFF 2024.

BACA JUGA:Analisis Faktor Krisis Striker Tajam di Semua Kelompok Umur Timnas Indonesia, Diaspora Jadi Solusi?

BACA JUGA:Timnas Indonesia Dapat Kritik Soal Game Plan di AFF U-19, Gimana Tanggapan Indra Sjafri mengenai timnya?

Dengan Nova Arianto memimpin skuad di ajang tersebut, Shin Tae-yong dapat fokus menangani skuad Garuda di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Namun, ada tantangan tersendiri dalam jadwal yang padat ini. Babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di mana Timnas Indonesia akan menghadapi Arab Saudi, akan dilangsungkan di Indonesia pada 19 November 2024.

Kategori :