Shin Tae Yong Full Senyum, Level Timnas Indonesia U-23 Sudah Setara dengan Timnas U-23 Argentina, Ini Buktinya

Senin 22-07-2024,15:13 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Sebagai pelatih timnas Indonesia, sepertinya Shin Tae Yong atau lebih dikenal dengan julukannya STY perlu bahagia.

Sebab, beberapa pengamat sepakbola di Indonesia mengatakan kalau level Timnas Indonesia U-23 sudah setara dengan Timnas Argentina U-23, yang nantinya akan tampil di Olimpiade Paris 2024.

Lalu sebenarnya apa sih, tolak ukur untuk level Timnas Indonesia U-23 yang katanya setara dengan Timnas Argentina U-23?.

Beberapa orang mengatakan, kalau dasar dari penilaian ini adalah karena pada waktu itu, Timnas Argentina U-23 berhasil dikalahkan 0-1 oleh Timnas Guiena U-23, yang pernah dilakukan uji coba jelang Olimpiade Paris 2024.

BACA JUGA:Pemain Rp 100 Miliar, Akankah Sydney van Hooijdonk Jadi Solusi Lini Serang Timnas Indonesia?

BACA JUGA:Amunisi Tambahan Datang Lebih Awal Demi Ambisi Loloskan Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026, Siapa Saja?

Gol yang dicetak oleh Timnas Guiena U-23 ini, dicetak oleh pemain handal bernama Mohamed Soumah pada menit ke 72 sebelum babak kedua berakhir.

Tentu saja, kekalahan yang diterima oleh Timnas Argentina U-23 ini, membuat para pengamat sepakbola terheran-heran termasuk para pengamat sepakbola di Indonesia.

Kabarnya, Timnas Argentina U-23 ini diperkuat oleh beberapa pemain top global, salah satunya adalah penjaga gawang dari Ajax Amsterdam, yaitu Geronimo Rulli yang bertugas sebagai kiper dari Timnas Argentina U-23.

Selanjutnya, ada juga Nicolas Otamendi yang saat ini masih menyandang status sebagai bek dari Benfica, dan kemudian menjadi kapten dari Argentina.

BACA JUGA:Analisis Faktor Krisis Striker Tajam di Semua Kelompok Umur Timnas Indonesia, Diaspora Jadi Solusi?

BACA JUGA:Timnas Indonesia Dapat Kritik Soal Game Plan di AFF U-19, Gimana Tanggapan Indra Sjafri mengenai timnya?

Meskipun usianya sudah memasuki 36 tahun, namun dirinya diizinkan untuk membela Timnas Argentina U-23, hal ini karena memang ada peraturan yang memberikan izin, bahwa boleh menggunakan 3 pemain senior yang usianya diatas 23 tahun.

Tidak cukup kedua pemain itu saja, Timnas Argentina juga mendatangkan gelandang Botafogo, Thiago Almada yang bertugas sebagai starter, sementara dibangku cadangannya ada Julian Alvarez dari Manchester City dan Giuliano Simeone yang didatangkan langsung dari Atletico Madrid.

Seperti yang sudah sedikit disinggung diatas, bahwa hasil yang diperoleh oleh Argentina ini seperti yang diterima oleh Timnas Indonesia U-23 pada Kamis 9 Mei 2023 lalu, yang juga bertemu dengan Guinea U-23.

Kategori :