Lolos Ke Semifinal, Timnas U-19 Akan Menghadapi Thailand atau Malaysia di Semifinal Piala AFF

Rabu 24-07-2024,06:57 WIB
Reporter : Nasim
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Setelah berhasil mengalahkan Timor Leste, Timnas U-19 akan menghadapi Thailand atau Malaysia di semifinal Piala AFF

Timnas Indonesia U-19 sukses meraih tiket ke semifinal Piala AFF 2024. Pada laga terakhir babak penyisihan grup di Stadion Gelora Bung Tomo pada Selasa 23 Juli 2024 tim nasional U-19 mengalahkan Timor Leste dengan skor 6: 2.

Berkat kemenangan ini, tim U-19 mencapai semifinal sebagai juara Grup A. Mereka mencetak sembilan poin, yang setara dengan 100 persen kemenangan penyisihan grup. Siapa yang akan melawan mereka di semifinal?

BACA JUGA:Kok Bisa, Usia Semuda Itu Mereka Memilih Indonesia? Media Belanda Sampai heran dengan Keputusan Raven DLL

BACA JUGA:Pemain Rp 100 Miliar, Akankah Sydney van Hooijdonk Jadi Solusi Lini Serang Timnas Indonesia?

1. Menunggu Pertandingan Thailand dan Malaysia 

Di babak semifinal, tim U-19 akan berhadapan dengan juara Grup C. Saat ini masih ada dua tim yang memperebutkan tempat ini, yaitu Thailand dan Malaysia.

Untuk sementara, Malaysia yang menempati posisi pertama karena keunggulan selisih gol.

Thailand dan Malaysia akan menentukan juara grup pada Kamis (07/25/2024) di turnamen Gelora Bung Tomo.

Mereka harus saling mengalahkan untuk memenangkan grup, dan jika pertandingan berakhir imbang, Malaysia akan menjadi pemenang grup.

BACA JUGA:Nonton Indonesia Vs Timor Leste di Piala AFF U-19 2024, Jadi Makin Puas dengan TV Samsung 43 QN90C!

BACA JUGA:Shin Tae Yong Full Senyum, Level Timnas Indonesia U-23 Sudah Setara dengan Timnas U-23 Argentina, Ini Buktinya

2. Melarikan diri dari Australia

Keberhasilan memenangkan grup memungkinkan tim U-19 terhindar dari Australia. Australia akan menghadapi tim urutan kedua di Grup A atau C di semifinal.

Namun, dilihat dari hasil pertandingan terakhir Grup A, kemungkinan besar Australia akan bertemu dengan runner-up Grup C, karena dari segi poin mengungguli runner-up Grup A. Runner-up Grup B, tentu saja, tidak akan bisa mengimbangi lagi.

Kategori :