Level Indonesia Bukan ASEAN Lagi! Presiden FIFA Sampai Ngomong Begini ke Timnas Indonesia

Jumat 26-07-2024,08:08 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

Berdasarkan struktur turnamen, Timnas Indonesia U-19 kemungkinan akan menghadapi pemuncak grup C. Saat ini, Timnas Malaysia U-19 dan Timnas Thailand U-19 bersaing ketat untuk posisi tersebut.

Timnas Malaysia U-19 saat ini memimpin grup C dengan agresivitas gol yang lebih tinggi, sedangkan Timnas Thailand U-19 juga menunjukkan performa yang solid.

BACA JUGA:Didukung STY! Coach Nova Arianto Siap Pimpin Timnas Senior, Inilah Daftar Pemain Timnas senior yang Dipanggil

BACA JUGA:Gegerkan KNVB Pagi Ini! Wonderkid Belanda 200 Miliar Dinaturalisasi PSSI, Hilgers & Adik Tijjani Fix ke Timnas

Perkiraan bertemu dengan Timnas Thailand U-19 tidaklah asing bagi Timnas Indonesia U-19, mengingat kedua tim telah bertemu sebanyak enam kali dengan tiga kemenangan untuk Thailand.

Pengakuan dari Presiden FIFA

Pencapaian gemilang Timnas Indonesia tidak hanya terbatas pada level U-19, tetapi juga mencakup kemajuan signifikan dalam sepak bola nasional secara keseluruhan.

Erick Thohir, selaku Ketua Umum PSSI, telah menerima pujian langsung dari Presiden FIFA, Gianni Infantino, yang mengakui perkembangan pesat sepak bola Indonesia.

"Dalam dua tahun terakhir, Timnas Indonesia telah menunjukkan peningkatan yang signifikan, baik dari segi peringkat FIFA maupun pencapaian turnamen," ungkap Infantino dalam salah satu unggahan media sosialnya.

BACA JUGA:Wonderkid Ajax Amsterdam Seharga 250 Miliar Diboyong PSSI, 2 Pemain Resmi Dinaturalisasi Timnas, Siapa Saja?

BACA JUGA:Kok Bisa, Usia Semuda Itu Mereka Memilih Indonesia? Media Belanda Sampai heran dengan Keputusan Raven DLL

Tantangan dan Harapan ke Depan

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 tidak hanya berfokus pada Piala AFF 2024 U-19. Mereka juga sudah bersiap untuk menghadapi kualifikasi Piala Dunia U-20 2026.

Jika bisa mempertahankan performa impresif mereka, harapan untuk dapat melangkah lebih jauh di tingkat internasional akan semakin terbuka lebar.

Di tengah prestasi gemilang ini, tantangan selanjutnya bagi sepak bola Indonesia adalah mempertahankan momentum positif ini dan terus mengembangkan bakat-bakat muda untuk masa depan yang lebih cerah di kancah internasional.

Dengan dukungan yang kuat dari federasi sepak bola Indonesia dan apresiasi global yang semakin meningkat, masa depan sepak bola Indonesia terlihat semakin cerah.

Kategori :