Wakili Polres Batang, Faizar Raih Juara 1 Lomba Cipta Lagu Setapak Perubahan Hari Bhayangkara ke-78

Rabu 24-07-2024,13:00 WIB
Reporter : Dony Widyo
Editor : Dony Widyo

BATANG, RADARPEKALONGAN.CO.ID - Seorang musisi dari Kabupaten Batang, Faizar Fahri Muslim, berhasil meraih juara pertama dalam Lomba Cipta Lagu Setapak Perubahan Hari Bhayangkara ke-78. 

Pria yang juga bekerja sebagai Stage Manager di salah satu Event Organizer ini berhasil mengalahkan ribuan peserta lainnya dari seluruh Indonesia dalam kompetisi yang diadakan oleh Mabes Polri dengan tema "Semangat POLRI Presisi Menuju Indonesia Emas."

Lagu ciptaan Faizar yang berjudul "Api Semangat Sejati" berhasil mencuri perhatian para juri yang terdiri dari musisi papan atas seperti Eka Gustiwana, Alffy Rev, dan Nathania Karina. 

Pengumuman pemenang lomba tersebut disampaikan melalui platform media sosial Divhumas Polri pada Selasa, 22 Juli 2024. 

BACA JUGA:Siap Siaga Gempa, Ratusan Siswa SMPN 7 Batang Diedukasi Simulasi Evakuasi Diri Saat Gempa

BACA JUGA:Tak Hanya Siswa Baru, SMPN 2 Bandar Ajak Wali Murid Ikuti MPLS

Faizar Fahri Muslim mengatakan, kemenangannya tersebut bukanlah hasil kerja kerasnya sendiri. “Ini merupakan kerja tim. Selain saya, ada juga Tim Humas Polres Batang dan penulis liriknya, Bripka M. Imbram, S.I.Kom,” kata pria yang berdomisili di Kandeman ini.

Faizar menjelaskan bahwa latar belakang terciptanya lagu ini selain untuk kompetisi, juga bertujuan untuk menyampaikan pesan di Era Society 5.0 dengan kemajuan teknologi informasi, Polri mampu memberikan layanan terbaik dan merespon cepat aduan masyarakat.

“Lagu ini ingin memberitahu masyarakat bahwa Polri mampu memberikan layanan prima di usianya yang sudah 78 tahun,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa di era sekarang, harapan masyarakat terhadap Polri sangat tinggi. “Setiap apa yang diinginkan dan diadukan masyarakat, harapanya akan direspons cepat oleh Polri,” katanya.

Menurut Faizar, apresiasi dari Polri ini menjadi motivasi khususnya bagi kalangan kreator muda dan musisi muda untuk tidak berkecil hati. “Meski kita tinggal di daerah, kita bisa bersaing di level nasional,” tegasnya. 

Ia berharap, kemenangan ini bisa menjadi inspirasi bagi kreator muda lainnya untuk terus berkarya dan berinovasi.

Mengenai proses kreatif pembuatan lagu “Api Semangat Sejati,” Faizar menyebutkan bahwa inspirasi datang dari semangat dan dedikasi anggota Polri dalam menjalankan tugasnya.

“Lagu ini menggambarkan semangat sejati anggota Polri yang selalu siap melayani dan mengayomi masyarakat,” ungkapnya.

Ia juga menceritakan bahwa proses pembuatan lagu ini melibatkan diskusi intens dengan Tim Humas Polres Batang dan penulis lirik. “Kami berdiskusi tentang tema dan pesan yang ingin disampaikan dalam lagu ini. Setelah itu, kami mulai menyusun melodi dan liriknya,” tambahnya.

Kategori :