Bupati Fadia Buka Lomba Dayung Bemtos Open CUP 2024 di Wonokerto, Akan Berikan Bantuan Perahu Karbon

Rabu 24-07-2024,21:30 WIB
Reporter : Rifki
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, secara resmi membuka Lomba Dayung Dragon Boat Bemtos Open CUP 2024 dalam rangka Sedekah Laut TPI Jambean Desa Pecakaran, Kecamatan Wonokerto, pada Rabu siang 24 Juli 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati hadir bersama suaminya, Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan, Ashraff Abu, serta sejumlah kepala OPD dan pejabat terkait.

Selain membuka, Bupati juga sekaligus menyalurkan hibah kepada Perkumpulan Nelayan Bersatu TPI Jambean sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan sedekah laut. 

Acara tidak hanya lomba dayung, tetapi serangkaian kegiatan lainnya juga digelar dalam rangka sedekah laut seperti Larung Sesaji, Wayang, Pertunjukan Musik, dan Pengajian Umum.

Dalam sambutannya, Bupati Fadia menyampaikan bahwa Lomba Dayung TPI Jambean merupakan acara sederhana namun membanggakan yang rutin diselenggarakan setiap tahun dan menjadi ciri khas Desa Pecakaran, Wonokerto. 

"Ini menjadi ciri khas dari desa yang kita cintai ini, Desa Pecakaran, yang mana setiap tahunnya selalu mengadakan lomba dayung. Ini adalah hal yang luar biasa yang setiap tahun yang tidak pernah tidak diadakan," ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati juga menyampaikan apresiasi atas pencapaian perwakilan dari Kabupaten Pekalongan yang berhasil meraih juara 2 dalam perlombaan dayung tingkat internasional. Sebagai bentuk dukungan, Bupati berjanji bahwa Pemkab Pekalongan akan memberikan bantuan berupa perahu sebagai penyemangat.

“Kita tidak punya dayung karbon. Tapi bisa juara 2. Itu luar biasa. Insya Allah, nanti kita akan berikan 4 perahu karbon untuk acara lomba dan kegiatan lainnya, agar semangat anak-anak Kabupaten Pekalongan untuk meraih kemenangan semakin meningkat,” tambahnya.

Bupati Fadia berharap sedekah laut yang digelar akan membawa manfaat yang luar biasa dan meningkatkan rezeki para nelayan. 

"Karena kalau kita bersyukur, Allah pasti akan memberi berlipat-lipat ganda," tutupnya.

Tags :
Kategori :

Terkait