DIY Body Scrub dari Kopi untuk Mencerahkan Kulit Belang dan Kusam, Apa Saja Campuran Bahannya?

Sabtu 27-07-2024,07:53 WIB
Reporter : Tuflichatul Ummul
Editor : Akhmad Saefudin

Adapun untuk bentuknya bisa mulai dari ekstrak kopinya, atau bahkan masih dalam bentuk bubuk halus sampai kasar juga bisa digunakan. 

Adapun untuk alasan kenapa kopi ini sering kali dipercaya bermanfaat untuk kulit kita adalah, karena beberapa kandungan yang ada di dalamnya. 

Pertama, adalah kandungan kafein yang terdapat pada kopi. Kandungan kafein ini dapat bermanfaat untuk memberikan perlindungan kulit akibat kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV, dan sekaligus melancarkan aliran darah. 

BACA JUGA:3 Produk Garnier Terbaik untuk Usir Flek Hitam Tebal Usia 40 Tahun ke Atas, Wajah Jadi Mulus Glowing Awet Muda

BACA JUGA:Battle Cushion Skintific Perfect Stay Velvet Matte vs Cover All Perfect, Mana Paling Bagus dan Awet?

Selain itu juga terdaat kandungan asam klorogenat (CGA), melanoidin, dan juga senyawa polifenol. 

Beberapa kandungan tadi dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit kita, memberikan kelembapan, dan sekaligus membuat kulit menjadi lebih halus. 

Pengangkatan sel-sel kulit mati tadi, akan membuat kulit beregenerasi untuk menghasilkan kulit baru yang lebih sehat dan cerah. 

2. Minyak zaitun 

Nah bahan DIY body scrub dari kopi untuk mencerahkan kulit belang yang berikutnya adalah minyak zaitun. 

BACA JUGA:Hasilnya Sama-sama Matte, Berikut Review Battle Cushion Matte Somethinc Vs Skintific, Mana yang Lebih Bagus?

BACA JUGA:DIY Body Care Alami untuk Mencerahkan Kulit Kusam Hanya dari 2 Bahan Saja

Minyak zaitun ini memang sudah terkenal sebagai salah satu bahan yang dipercaya bagus untuk menjaga kesehatan dan sekaligus kecantikan kulit kita baik wajah maupun seluruh badan kita. 

Adapun kandungan dan manfaat dari minyak zaitun ini sendiri diantaranya adalah kandungan vitamin E dan antioksidannya. 

Kandungan antioksidannya ini bisa membuat kulit menjadi lebih cerah dan sekaligus meratakan warna kulit, menyamarkan noda hitam yang dimana disebabkan oleh adanya paparan sinar matahari. 

Tidak hanya itu saja, minyak zaitun juga bisa meningkatkan produksi kolagen dalam kulit dan mencegah munculnya tanda-tanda penuaan. 

Kategori :