Jangan Asal Pilih Motor! Ternyata Ada 3 Perbedaan Motor Injeksi dengan Karburator, Manakah yang Lebih Bagus?

Sabtu 27-07-2024,21:02 WIB
Reporter : Fani Umrotul
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Jangan asal pilih motor sebab ada beberapa perbedaan motor injeksi dengan motor karburator loh. Mau tau apa saja? Yuk pastikan untuk membaca artikel ini ya. 

Motor memang memiliki beberapa perbedaan, salah satunya terkait sistem pembakaran pada mesin. Ada motor yang menggunakan sistem pembakaran injeksi dan ada juga yang menggunakan karburator.

Lalu apa perbedaan antara keduanya? Pastikan kamu tahu lebih dahulu sebelum membeli jenis motor. Tujuannya agar sesuai dengan tujuan dan kebutuhanmu. 

Bagi kamu yang ingin mengetahui perbedaanya, maka pastikan tidak skip artikel ini sebab akan dibahas tentang beberapa perbedaan motor injeksi dengan motor karburator. 

BACA JUGA:Solusi Cepat dan Tepat! Inilah 4 Rekomendasi Motor Listrik yang Mampu Menempuh Jarak Jauh, Terjauh 125 km Loh

BACA JUGA:Pemburu Kecepatan Merapat, 5 Motor Bebek Injeksi Tangguh dan Irit Ini, Memiliki Performa Mesin Luar Biasa!

Perbedaan Motor Injeksi dengan Karburator

Terdapat beberapa perbedaan motor injeksi dengan motor karburator yang perlu kamu ketahui sebelum membelinya. Berikut adalah perbedaan motor injeksi dengan motor karburator, diantaranya adalah : 

1. Konsumsi bahan bakar

Salah satu yang menjadi pokok perbedaan antara motor injeksi dan karburator yakni terkait penggunaan bahan bakarnya. Perlu kamu ketahui bahwa sistem pembakaran injeksi pada motor ini menyebabkan penggunaan bahan bakarnya jadi lebih hemat. 

Hal ini karena pada sistem pembakaran itu terdapat ECU sehingga bahan bakar yang disemprotkan menjadi presisi sebab bahan bakar tersebut berubah menjadi partikel yang lebih kecil sehingga mudah terbakar.

Sedangkan proses pengabutan pada motor karburator mengandalkan vakum udara di ruang bakar. Sehingga penggunaan bahan bakarnya tidak sehemat dari motor injeksi.

Oleh sebab itulah bagi kamu yang ingin membeli jenis motor untuk keperluan jarak jauh, maka lebih baik menggunakan sistem pembakaran injeksi. Hal tentu akan sangat mempengaruhi biaya pengeluaran untuk motor tiap harinya.

BACA JUGA:Event Senam Sehat Berhadiah di Gandarum Berbuntut, 1 Bulan Hadiah Utama Motor Tak Diberikan

BACA JUGA:Exhibition Pameran Mobil hingga Motor Tengah Tebar Promo di Mall Pekalongan

Kategori :