Dewi Fortuna Belum Berpihak, Luca Marini Gantikan Marc Marquez di Repsol dengan Performa Kurang di MotoGP 2024

Minggu 28-07-2024,18:30 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Sepertinya keberuntungan belum berpihak kepada tim asal Jepang Repsol Honda, pasalnya setelah Luca Marini Gantikan Marc Marquez, tim ini justru semakin memburuk.

Sepanjang ajang balap MotoGP 2024 ini, adik tiri Valentino Rossi tersebut, yaitu Luca Marini masih terus optimis untuk memperbaiki kinerjanya di sisa musim 2024 ini yang sudah memasuki setengah perjalanan.

Tim Repsol Honda, sudah berusaha semaksimal mungkin agar bisa keluar dari masa suram ini sampai ajang MotoGP 2024, dan sudah menyelesaikan separuh pertama kompetisi.

BACA JUGA:Jangan Asal Pilih Motor! Ternyata Ada 3 Perbedaan Motor Injeksi dengan Karburator, Manakah yang Lebih Bagus?

BACA JUGA:Sahabat Petualang Sejati! Inilah 5 Alasan Mobil Daihatsu Terios Dipilih Sebagai Mobil Petualang, Bikin Kagum!

Melalui bantuan dari kedua pembalap andalannya, yaitu Joan Mir dan Luca Marini, pabrikan asal Tokyo Jepang ini, terus berusaha untuk mencari komposisi terbaik bagi kuda besi andalannya yaitu RC213V agar bisa tetap bersaing sampai MotoGP 2024 selesai.

Banyak pengamat juga mengatakan, kalau tim ini masih berada di dalam situasi yang cukup sulit, bahkan sejak beberapa musim terakhir di kelas MotoGP.

Bahkan, kondisi seperti ini tidak hanya terjadi ketika sudah diperkuat oleh Luca Marini saja, namun juga ketika masih diperkuat oleh Marc Marquez, yang akhirnya memutuskan untuk menghentikan kontraknya tersebut dengan tim Repsol Honda, dan pindah ke tim Ducati.

BACA JUGA:Rekomendasi 3 Mobil SUV Toyota yang Tangguh dan Berkelas, Siap Menerjang di Berbagai Medan Jalan!

BACA JUGA:Solusi Cepat dan Tepat! Inilah 4 Rekomendasi Motor Listrik yang Mampu Menempuh Jarak Jauh, Terjauh 125 km Loh

Namun, setelah ditinggal oleh pembalap yang memiliki julukan Baby Alien tersebut, tim Honda akhirnya memutuskan untuk bekerja sama dengan Luca Marini, dan mengawali era baru bagi tim dengan logo sayap tunggal tersebut.

Pembalap yang merupakan adik tiri dari Valentino Rossi ini, tentu saja ketika pertama kali bergabung dengan tim Repsol Honda sempat kaget, sebab tim ini sudah memiliki segala kendala yang dihadapi.

Sebelum bergabung dengan tim asal Tokyo Jepang ini, Luca Marini bisa dikatakan cukup konsisten pada musim lalu, dan masih bersama tim milik kakak tirinya, yaitu VR46 Racing Team dengan menggunakan motor Ducati.

BACA JUGA:5 Motor Listrik Murah Meriah di GIIAS 2024: Pilihan Terbaik untuk Kantong Pelajar dan Spesifikasi Lengkap

BACA JUGA:5 Alasan Mengapa Anda Harus Membeli Yamaha Lexi LX 155, Salah Satunya Posisi Berkendara yang Nyaman

Kategori :