37 Klub se Jateng Ikuti Turnamen Sepaktakraw Pergunu Open Tahun 2024 Kabupaten Batang

Selasa 23-07-2024,16:31 WIB
Reporter : Novia Rochmawati
Editor : Dony Widyo

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Pengurus Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama’ (Pergunu) baru saja menggelar turnamen Sepaktakraw Pergunu Open Tahun 2024 yang dilaksanakan di kecamatan Bawang pada Minggu, 21 Juli 2024. Acara tersebut merupakan kerja sama antara PC Pergunu Kabupaten Batang dengan Pengcab Persatuan Sepaktakraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Batang.

Pada turnamen tersebut, sebanyak 37 klub dari berbagai wilayah di jawa Tengah berpartisipasi, yaitu kabupaten Karanganyar, kabupaten Purworejo, kabupaten Banjarnegara, kabupaten Wonosobo, kabupaten Pemalang, kabupaten Kendal, kabupaten pekalongan, kota Pekalongan dan kota Semarang serta beberapa klub-klub lokal Batang. 

"Kami sangat berterimakasih kepada para pihak yang telah membantu acara ini terutama PSTI kabupaten Batang dan juga PC Pergunu Kabupaten Batang yang telah menfasilitasi kami para pecinta olah raga Sepaktakraw di kabupaten Batang khususnya dan Jawa Tengah pada umumnya, semoga event ini bisa berlanjut di tahun depan”, ucap ketua panitia Khurotul Aen.

BACA JUGA:BPI Gandeng Disperindagkop dan UKM Batang Gelar Pelatihan Pembukuan Keuangan untuk KUB Kader Kesehatan

Ia menjelaskan bahwa acara tersebut sebagai ajang silaturahmi antar pemain, sekaligus upaya sosialisasi kepada Masyarakat tentang eksistensi PC Pergunu kabupaten Batang.

Dalam turnamen kali ini, klub apenda Jateng berhasil menjadi juara pertama setelah di partai final mengalahkan tim Ubur-ubur dari kota Semarang, sedangkan klub tuan rumah yaitu dukuh Ngasinan, kecamatan Bawang berhasil meraih juara ketiga bersama dengan PSTI Kabupaten Kendal. 

BACA JUGA:Viral Video Mesum di Cafe Pantai Sigandu Batang, 200 Gazebo Ditertibkan Aparat Gabungan

Ketua PC Pergunu kabupaten Batang Nur Kozin, menjelaskan, kegiatan tersebut adalah rangkaian dari pra pelantikan PC Pergunu Batang sekaligus sebagai ajang promosi sepaktakraw agar olahraga. 

"Kami berharap cabang olahraga Sepaktakraw semakin dikenal dan membumi di Indonesia, khususnya di Batang," imbuhnya. 

Turnamen sepaktakraw Pergunu open terbagi dalam dua event, sebelumnya pada hari Kamis 18 Juli 2024 juga telah dilaksanakan turnamen Sepaktakraw antar pengurus PAC Pergunu se-kabupaten Batang. 

Dari event tersebut, muncul juara dari PAC kecamatan Bawang sebagai juara pertama, mengalahkan PAC kecamatan Pecalungan yang menjadi juara kedua. Kemudian juara tiga bersama diraih oleh PAC Kecamatan Limpung dan PAC kecamatan Gringsing. (nov) 

Kategori :