Bikin Semua Kaget! Dibuang Timnas Belanda, Ian Maatsen Sepakat Naturalisasi Bela Timnas Indonesia, Benarkah?

Selasa 30-07-2024,05:58 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai Ian Maatsen sepakat naturalisasi bela Timnas Indonesia. Penasaran? Yuk cek jawabannya di sini.

PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) telah memilih pemain keturunan berpotensi, Ian Maatsen, untuk menjalani proses naturalisasi.

Meskipun belum ada kepastian resmi, namun komunikasi antara PSSI dan Maatsen tampaknya menggembirakan. Hal ini menjadi topik utama dalam perkembangan sepak bola Indonesia, terutama setelah Euro 2024 yang baru saja berlalu.

Dilansir dari kanal Youtube Sport news pada hari Senin (29/7), berikut ini adalah pembahasan mengenai Ian Maatsen sepakat naturalisasi bela Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Head To Head Formasi Indonesia Melawan Thailand di Final AFF U-19, Adu Taktik Indra Sjafri dan Emerson!

BACA JUGA:Inilah Daftar Top Skor Sementara Piala AFF U-19 2024, Ada Punggawa Garuda Muda!

Proses Naturalisasi dan Potensi Baru

Ian Maatsen, pemain berusia 22 tahun keturunan Indonesia-Jawa Suriname, berpotensi besar untuk dapat memperkuat lini belakang Timnas Indonesia.

Meskipun lahir dan besar di Belanda, Maatsen mempertimbangkan untuk menerima tawaran untuk menjadi WNI (Warga Negara Indonesia). Potensi ini menjadi peluang emas bagi PSSI dalam menghadapi turnamen internasional mendatang.

Perjalanan Karir Maatsen

Ian Maatsen, yang lahir di Vlaardingen, Belanda pada tanggal 10 Maret 2002, telah menunjukkan bakatnya sejak usia muda.

Memulai karir sepak bolanya di Chelsea sejak tahun 2018, ia telah meniti berbagai level, dari tim junior hingga akhirnya debut bersama tim utama pada September 2019.

BACA JUGA:Peringati Hari Mangrove Sedunia, PNM Peduli Tanam 50.000 Pohon Mangrove untuk Tekan Bencana di Pesisir

BACA JUGA:Jadwal Pertandingan Final dan Perebutan Juara 3 AFF U-19 Boys Championship 2024, Laga yang Ditunggu!

Meskipun memiliki penampilan yang impresif dengan Chelsea dan sukses dipinjamkan ke Dortmund, ekspektasi Maatsen untuk bermain di Euro 2024 dengan Timnas Belanda tidak terpenuhi.

Kategori :