Bantu Atasi Stunting, Kemenag Kabupaten Pekalongan Luncurkan Program Berkah Ceting

Senin 29-07-2024,15:46 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Dony Widyo

KAJEN,RADARPEKALONGAN.CO.ID — Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pekalongan, Imam Tobroni, meluncurkan program Berkah Ceting (Berbagi Sedekah Cegah Stunting), Jumat, 26 Juli 2024, di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kajen. 

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala sub bagian tata usaha, para kepala seksi, penyelenggara Zawa, para penyuluh Agama Islam, Kepala KUA Kecamatan Kajen, serta para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Imam Tobroni menjelaskan, program ini merupakan inisiatif baru dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan sebagai bentuk keterlibatan aktif dalam upaya bersama pemerintah pusat dan daerah untuk mengatasi masalah stunting di Kabupaten Pekalongan.

"Program ini bertujuan agar anak-anak kita yang mengalami stunting bisa menjadi lebih kuat dan sehat. Hari ini kita berkumpul di sini, namun kedepannya para penyuluh agama Kementerian Agama akan secara bergiliran mengunjungi rumah-rumah untuk memberikan pendampingan dan penguatan kepada keluarga," ujar Imam Tobroni.

Baca juga:Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Dokkes Polres Pekalongan Gelar Pemeriksaan Kesehatan Pencegahan Stunting

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pemberian makanan tambahan (PMT) kepada anak-anak yang mengalami stunting berupa paket makanan bergizi. Paket makanan bergizi ini berisi nasi, ikan, telur, tempe, sayur bening, susu, puding dan buah-buahan. 

Bantuan makanan bergizi ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi mereka dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Program Berkah Ceting ini mendapatkan apresiasi positif dari berbagai pihak. Dengan melibatkan peran aktif dari para penyuluh agama, diharapkan dapat memberikan dampak nyata dalam upaya penanggulangan stunting di Kabupaten Pekalongan.

Kemenag Kabupaten Pekalongan terus berkomitmen untuk mendukung program-program pemerintah dalam meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam menangani masalah stunting yang menjadi perhatian bersama.

Dengan adanya program Berkah Ceting ini diharapkan sinergi antara Kemenag dan masyarakat dapat terjalin lebih erat. Sehingga permasalahan stunting di Kabupaten Pekalongan dapat segera teratasi.

Kategori :