Cocok untuk Touring! 5 Rekomendasi Mobil SUV yang Irit BBM dan Performa Tangguh

Rabu 31-07-2024,20:35 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Cocok untuk touring! 5 rekomendasi mobil SUV yang irit BBM dan performa tangguh. Penasaran, apa saja? Yuk, simak penjelasannya disini!

Bagi para pecinta petualangan, SUV (Sport Utility Vehicle) menjadi pilihan yang sangat menarik. Selain desainnya yang gagah dan kemampuannya melibas berbagai medan jalan, SUV modern juga menawarkan efisiensi bahan bakar yang baik dan performa mesin yang tangguh.

Jika Anda berencana untuk melakukan perjalanan touring yang panjang, memilih SUV yang tepat sangatlah penting. Maka dari itu, kami sudah merangkumkan 5 rekomendasi mobil SUV yang irit BBM dan performa tangguh.

Cocok untuk Touring! 5 Rekomendasi Mobil SUV yang Irit BBM dan Performa Tangguh

Berikut ini adalah 5 rekomendasi mobil SUV yang irit BBM dan performa tangguh:

BACA JUGA:Makin Tampil Kiyowo dengan 5 Motor Matic yang Cocok untuk Cewe-Cewe Kekinian, Mana Favoritmu

BACA JUGA:Pemula Wajib Paham, Inilah 5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Mobil Sedan, Jangan Sampai Tertipu!

1. Toyota Fortuner

Rekomendasi mobil SUV yang irit BBM dan performa tangguh urutan pertama adalah Toyota Fortuner. Toyota Fortuner berbahan bakar diesel ini tidak perlu diragukan lagi kehandalannya sehingga cocok untuk touring.

Sebab, karakteristik mesin dieselnya yang tangguh di berbagai kondisi menjadikan Toyota Fortuner sebagai SUV yang terkenal dengan performanya. 

Toyota Fortuner mengusung mesin diesel kode 1GD-FTV 2.755 cc VNT Intercooler yang mampu menghasilkan tenaga 203,9 ps pada 3.000 – 4.000 rpm dan torsi 50,9 Kgm pada 1.600 – 2.755 rpm untuk varian Fortuner 2.8 VRZ 4x2 A/T dan Fortuner 2.8 VRZ GR-S 4x2 A/T.

Sementara, untuk varian Fortuner 2.4 G 4X2 M/T DSL dengan transmisi manual, menggunakan mesin berkode 2 GD FTV, 4 silinder segaris, 4 Valve, DOHC, VNT Intercooler yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 149.6 ps/3,400 rpm. 

BACA JUGA:Mengagumkan! Jejak Evolusi Honda Scoopy dari Retro Klasik hingga Modern Canggih, Inilah Spesifikasinya

BACA JUGA:Keluarga Kecil 2 Anak Merapat, 5 Mobil Kecil Murah dan Irit Ini Cocok Kamu Miliki, Dijamin Nyaman Dikendarai!

Toyota Fortuner dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp 573,7 juta.

Kategori :