Ternyata Ini Alasan Alex Rins Mundur dari Race Weekend MotoGP Inggris 2024

Sabtu 03-08-2024,08:46 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Ternyata ini alasan Alex Rins mundur dari Race Weekend MotoGP Inggris 2024. Penasaran, apa alasannya? Yuk, simak penjelasannya dibawah ini!

Alex Rins,merupakan pembalap Yamaha yang terpaksa absen dalam ajang MotoGP Inggris 2024 lebih tepatnya dari Grand Prix Silverstone – Inggris 2024.

Keputusan mundur ini pastinya mengejutkan banyak penggemar MotoGP, terutama setelah melihat performa apiknya di awal musim. 

Lantas, apa sebenarnya yang menjadi alasan dibalik mundurnya pembalap Spanyol ini?

BACA JUGA:Harga 25 Jutaan, Haojue DN150 2025 Resmi Meluncur Fiturnya Lebih Unggul dari Yamaha XSR 155, Siap Bersaing!

BACA JUGA:Siapa Sangka? Inilah 5 Rekomendasi Motor Murah yang Punya Fitur Canggih

Ternyata Ini Alasan Alex Rins Mundur dari Race Weekend MotoGP Inggris 2024

Cedera Membawa Dampak Besar

Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata alasan utama Rins absen adalah karena cedera yang dideritanya saat balapan di MotoGP Belanda lalu. Cedera tangan dan kaki yang dialaminya saat itu ternyata berdampak cukup serius dan belum sepenuhnya pulih dalam waktu singkat.

Meskipun telah berusaha keras untuk kembali ke lintasan, namun setelah melakukan evaluasi medis dan diskusi dengan tim, Rins memutuskan untuk mengutamakan kesehatan dan pemulihannya. Keputusan ini diambil demi menghindari risiko cedera yang lebih parah dan mengganggu performa di balapan selanjutnya.

Alex Rins menjelaskan: ”Setelah menilai kondisi kesehatan saya dengan dokter, kami sampai pada kesimpulan bahwa hal yang paling bertanggung jawab bagi saya adalah melewatkan sisa balapan di MotoGP Inggris.

"Seperti yang bisa Anda bayangkan, saya merasa kasihan pada tim dan diri saya sendiri. Setiap putaran yang sudah kami lalui musim ini terbukti bermanfaat bagi pengembangan motor dan untuk memperkecil jarak dengan pabrikan lain. 

BACA JUGA:Musim Depan Marc Marquez dan Francesco Bagnaia Berada Dalam 1 Tim, Akankan Seperti Rossi dan Lorenzo Sebelumny

BACA JUGA:Marco Bezzecchi Siap Memberikan Kejutan Dalam Balapan MotoGP 2024 di Sirkuit Silverstone, Menarik Sepert

Namun, rasa sakit yang saya rasakan dan risiko cedera yang lebih parah serta saran medis, membuat saya mengambil keputusan ini. Saya berharap bisa kembali ke lintasan yang benar dan segera bekerja lagi.”

Kategori :