Timnas Indonesia Bisa Panggil 3 Wonderkid Belanda Ini Untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026, Siapa Saja?

Minggu 04-08-2024,17:09 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai Timnas Indonesia bisa panggil 3 wonderkid Belanda ini untuk kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia tengah bersiap menghadapi tantangan besar dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sebagai satu-satunya wakil Asia Tenggara yang berhasil melaju ke babak ini setelah finis sebagai runner-up di babak sebelumnya, Timnas Indonesia akan menghadapi lawan-lawan berat seperti Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Untuk menghadapi lawan-lawan kuat ini, pelatih Shin Tae-yong diketahui sedang mempertimbangkan berbagai strategi, termasuk kemungkinan memanggil pemain keturunan Belanda yang potensial.

Lantas, siapa sih pemain keturunan Belanda yang potensial untuk dinaturalisasi? Berikut ini adalah pembahasan mengenai Timnas Indonesia bisa panggil 3 wonderkid Belanda ini untuk kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Kolaborasi Media Jadi Strategi Adaptasi Perubahan Zaman

BACA JUGA:Alarm Bagi Timnas Indonesia! Vietnam Bisa Kebut Naturalisasi jebolan Timnas Prancis, Siapa?

Pentingnya Memperkuat Skuad

Shin Tae-yong menghadapi tantangan besar dalam mempersiapkan skuadnya menghadapi lawan-lawan papan atas Asia. Sektor-sektor tertentu, terutama lini depan, dinilai masih lemah dan memerlukan penguatan.

Untuk itu, pelatih asal Korea Selatan ini tidak menutup kemungkinan untuk memanfaatkan bakat-bakat yang ada di Eropa, khususnya pemain-pemain keturunan Belanda yang bisa memberikan kontribusi signifikan.

Pemain-Pemain Keturunan Belanda yang Potensial

1. Mauro Zijlstra

Mauro Zijlstra adalah salah satu nama yang sedang dipertimbangkan oleh PSSI dan Shin Tae-yong untuk dapat memperkuat Timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2026.

Striker muda Belanda ini meraih pencapaian mengesankan sebagai top skor kedua di Liga Belanda musim lalu dengan NEC Nijmegen U-21, usai mencetak delapan gol dan dua assist dalam 12 penampilan.

BACA JUGA:PSSI Gercep! 2 Pemain Deal Resmi Dinaturalisasi, Bintang Belanda Ini Bikin Ngeri Timnas Indonesia

Kategori :