Fix, Rekomendasi Partai Golkar Ke Pasangan Fadia - Sukirman untuk Pilkada Kabupaten Pekalongan

Senin 05-08-2024,20:28 WIB
Reporter : Rifki
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pasangan Bakal Calon Bupati - Wakil Bupati, Fadia Arafiq - Sukirman secara resmi menerima Rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar). Rekomendasi diterima di Jakarta, Senin 5 Agustus 2024.

Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Pekalongan, Ruben Faza Prabu, menyampaikan bahwa Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Fadia Arafiq dan Sukirman mendapatkan rekomendasi dari Partai Golkar dan Nasdem untuk maju dalam Pilbup Pekalongan 2024. 

Rekomendasi tidak hanya berasal dari dua partai tersebut, pasangan calon Fadia-Sukirman (Beriman) juga telah menerima rekomendasi dari PAN.

''Hanya saja rekomendasi baru akan diserahkan pada 23 Agustus, bersamaan dengan perayaan HUT PAN,'' kata 

Pihaknya pun mendapatkan kabar jika berdasarkan Rapat di DPD Gerindra beberapa waktu lalu, rekomendasi sepertinya juga akan turun ke pasangan calon Fadia-Sukirman.

''Kami mendapatkan informasi dari rapat tersebut, Gerindra katanya sudah oke ke kita. Tinggal nunggu rekom saja,'' ucapnya.

Sementara untuk PKS hingga sekarang masih proses komunikasi, dan dimungkinkan memberikan dukungannya. Ada kecenderungan jika semua partai mendukung maka pasangan calon Fadia-Sukirman akan melawan tong kosong.

''Insya Allah kami tetap mengusahakan agar melawan tong kosong. Sedangkan untuk PDIP pun sama, masih proses komunikasi walau begitu kita masih nunggu juga. Kalau untuk PPP, Insya Allah minggu depan bisa clear,'' kata dia.

Setelah rekomendasi dari partai-partai turun dan selesai semua, rencananya sebelum pendaftaran akan ada deklarasi bersama.

''Semua partai yang mendukung pasangan calon Fadia-Sukirman akan diajak deklarasi bersama. Harapan kami, partai yang belum mengeluarkan rekomendasi bosa segera cepat melakukannya. Biar kami cepat melaksanakan deklarasi, Pilkada menjadi lebih kondusif, adem ayem, dan satu tujuan untuk bareng-bareng bangun Pekalongan,'' papar dia.

Untuk pendaftaran di KPU, masih akan menunggu kesepakatan dari tim. Soalnya kalau sudah terbentuk semua partai-partai koalisi akan gelar rapat buat pendaftaran. 

Menurut Ruben, majunya pasangan Fadia-Sukirman bukan dalam rangka untuk memecah mitos jika petahana bisa terpilih kembali di Kabupaten Pekalongan, bila maju lagi.

''Kami ingin bareng-bareng melanjutkan pembangunan yang belum selesai di Kabupaten Pekalongan." tandasnya.

Tags :
Kategori :

Terkait