7 Tips Makeup untuk Kulit Berminyak supaya Tidak Mudah Luntur dan Lebih Tahan Lama

Selasa 06-08-2024,07:47 WIB
Reporter : Tuflichatul Ummul
Editor : Akhmad Saefudin

2. Menggunakan moisturizer 

Tips makeup untuk kulit berminyak yang selanjutnya adalah dengan menggunakan moisturizer. 

Meskipun, kulit berminyak terlihat seperti kulit yang terhidrasi, tapi kulit yang berminyak ini juga membutuhkan moisturizer untuk mengendalikan jumlah minyak supaya tidak berlebihan. 

Moisturizer yang digunakan pun, sebaiknya yang berbahan dasar air atau moisturizer gel supaya cepat meresap dan lebih ringan di kulit. 

BACA JUGA:DIY Racikan Jeruk Nipis untuk Memutihkan Wajah dalam 1 Malam, Bantu Pudarkan Flek Hitam Kulit Langsung Glowing

BACA JUGA:3 Racikan Masker Pemutih Wajah untuk Kulit Glowing, Ampuh Pudarkan Flek Hitam dan Kecilkan Pori-Pori

Sebaiknya juga hindari moiturizer dengan kandungan mineral oil yang bisa menyebumbat pori-pori dan lebih mudah berminyak. 

3. Menggunakan primer 

Sebelum mengaplikasikan makeup kamu perlu menggunakan primer terlebih dahulu, supaya pori-pori lebih tersamarkan, dan akan lebih mengontrol minyak. 

Primer juga akan berfungsi untuk membuat makeup menjadi lebih awet dan tahan lama, lebih nempel di wajah, dan tidak mudah nge-crack. 

Untuk jenis primer yang bisa kamu gunakan adalah jenis primer yang matte, atau mattifying primer, dan gunakan lebih banyak pada area yang mudah berminyak. 

BACA JUGA:Review Battle 3 Cushion Lokal di Bawah 100 Ribu yang Bisa Bikin Makeup Flawless, Mana yang Paling Oke?

BACA JUGA:4 Makeup Produk Wardah Terfavorit yang Ada di Indomaret, Praktis Tahan Lama Cocok untuk Ngantor Atau Kondangan

4. Gunakan base makeup yang matte 

Jika kamu adalah tim yang suka untuk menggunakan base makeup, baik foundation, cushion atau BB cream dan lain-lain. 

Pilihlah base makeup yang jenisnya matte, sehingga akan lebih mudah untuk menahan minyak dan mengontrol jumlah minyak yang berlebihan. 

Kategori :