15 Hari Berjalan, Progres TMMD di Kelurahan Degayu Sudah Hampir 50 Persen

Selasa 06-08-2024,13:49 WIB
Reporter : Wahyu Hidayat
Editor : Wahyu Hidayat

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.CO.ID - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung III Tahun 2024 di Celumprit, Kelurahan Degayu, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan saat ini telah memasuki hari 15 dengan capaian progres hampir 50 persen.

Menurut Danramil Pekalongan Utara Kodim 0710/Pekalongan Kapten Arm Sutrisno, progres ini menunjukkan semangat dan dedikasi tinggi dari seluruh tim yang terlibat baik dari TNI, instansi terkait maupun masyarakat setempat.

Dalam keterangan persnya, Kapten Sutrisno mengungkapkan bahwa berbagai kegiatan pembangunan pada TMMD Sengkuyung III ini, mulai dari infrastruktur jalan, hingga program sasaran nonfisik, telah berjalan sesuai rencana.

"Untuk sasaran fisik kita bagi menjadi 3 segmen, dan 1 segmen sudah selesai 100 persen sedangkan untuk nonfisik juga sudah berjalan sesuai dengan rencana," ungkapnya, Selasa, 6 Agustus 2024.

BACA JUGA:TMMD Sengkuyung III di Desa Gebangkerep Resmi Dibuka, Bangun Jalan Penghubung Antar Desa Yang Rusak

BACA JUGA:Bantu Atasi Kesulitan Air Bersih saat Musim Kemarau, Kodim Pekalongan Buat Sumur Bor di Desa Legokalong

Kapten Sutrisno juga menambahkan bahwa dengan kerjasama yang solid ini, pihaknya optimis seluruh target TMMD dapat tercapai tepat waktu.

"Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, kami yakin bisa menyelesaikan semua sasaran pembangunan sesuai jadwal yang telah ditetapkan," katanya.

Kegiatan TMMD ini merupakan wujud nyata sinergi antara TNI, Pemkot dan masyarakat dalam membangun dan memajukan desa, serta mempererat hubungan antara TNI dengan Rakyat.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat Dusun Celumprit dan sekitarnya," tutup Kapten Sutrisno.

BACA JUGA:Pakai Bantuan Drone, Kodim dan Pemkot Pekalongan Buka Lahan Tidur di Degayu Pekalongan Utara

Seperti diketahui, untuk pekerjaan fisik TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2024 kali ini berupa peningkatan jalan beton yang dipusatkan di Jalan Sekar Mawar Gang 4-7 RT 7 dan 8, Kelurahan Degayu, Kecamatan Pekalongan Utara, dengan volume panjang 257 meter, lebar 3-5 meter dan tinggi 0,3 meter, serta sasaran non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan dan sosialisasi kepada warga setempat. (way)

Kategori :