27 Calon Paskibraka Kabupaten Pekalongan Digembleng, Ini Yang Disampaikan Sekda M. Yulian Akbar

Selasa 06-08-2024,15:32 WIB
Reporter : Rifki
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sebanyak 27 calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pekalongan menjalani pemusatan pendidikan dari 25 Juli hingga 17 Agustus 2024. Sekertaris Daerah, Yulian Akbar turut sampaikan materi kepemimpinan yang dipusatkan di Gedung Petremuan Umum (GPU) Kabupaten Pekalongan. 

Jelang HUT Ke-79 Republik Indonesia, Paskibraka Kabupaten Pekalongan di gembleng dengan Latihan Fisik dan Pengetahuan. Salah satunya tentang Disiplin dan Pentingnya miliki jiwa Kepemimpinan.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan, M Yulian Akbar saat mengisi materi Jam Pimpinan menyampaikan, Materi tentang kepemimpinan sangat penting diterapkan kepada segenap Paskibraka Kabupaten Pekalongan. Pemusatan pelatihan ini bukan hanya semata bertujuan agar pengibaran bendera pada Upacara Peringatan HUT RI ke-79 pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang berjalan sukses namun juga menumbuhkan jiwa kepemimpinan.

"Dalam pelatihan ini anggota paskibraka dididik, dilatih agar menjadi disiplin, mempunyai jiwa nasionalisme dan patriotisme, cinta akan tanah air,serta memiliki jiwa kepemimpinan, Kalian adalah kader-kader terbaik bangsa, calon pemimpin masa depan yang akan membawa negeri ini menuju Indonesia yang sejahtera, menuju Indonesia Emas, jangan pernah menyerah sebelum bertanding, perbanyak pengalaman positif dan organisasi," jelasnya.

Senada, Kepala Kesbangpol Kabupaten Pekalongan Hariyanto Nugroho menyampaikan, setiap tahunya kabupaten pekalongan membutuhkan 27 plus 2 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. tahun 2024 ini merupakan tahun istimewa bagi paskibraka kabupaten pekalongan, karena 2 orang peringkat 1 dan 2 yang maju ditingkat Provinsi semuanya lolos menjadi Paskibraka Provinsi Jawa Tengah.

"Alhamdhulilah, dua anak yang kami kirim ke Provinsi jawatengah lolos menjadi Paskibraka Provinsi. Yang lainya 27 anak mengikuti pemusatan pelatihan Paskibraka Kabupaten Pekalongan," tuturnya. Salah satu materinya adalah jam pimpinan, pada hari pertama sudah di isi oleh Kapolres Pekalongan, AKBP Doni Prakoso Widamanto SIK dan dilanjutkan oleh Sekertaris daerah Kabupaten Pekalongan, M Yulian Akbar.

Pihaknya mengucapkan selamat kepada 27 anggota Paskibraka yang terpilih yang akan bertugas menjadi Pasukan Pengibar Bendera dan Pasukan Penurunan Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Pekalongan dan 2 Orang Paskibraka yang berhasil mewakili Kabupaten Pekalongan di Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Tags :
Kategori :

Terkait