Penantian Panjang Akhirnya Honda Civic Facelift 2025 Siap Menyapa Penggemarnya, Varian RS Dapat Manual!

Rabu 07-08-2024,18:42 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Sebelumnya, Honda Civic Facelift 2025 sendiri sudah diperkenalkan terlebih dahulu di negeri paman sham Amerika Serikat.

Namun kabar gembiranya, mobil sudah mulai dipasarkan dibeberapa pasar Asia, tentu saja ini menjadi penantian panjang yang tidak sia-sia bagi para penggemarnya yang memang sudah sejak lama menunggu kehadirannya.

Honda Civic Facelift 2025 ini, kehadirannya sudah dimulai dari versi sedan terlebih dahulu di negeri gajah putih Thailand, kemudian disusul dengan versi hatchbacknya di Jepang.

BACA JUGA:Mobil Seharga Motor! Inilah 5 Rekomendasi Mobil Bekas Murah Harga Rp 30 Jutaan, Yakin Nggak Mau?

BACA JUGA:Gagah dan Murah! Inilah 4 Rekomendasi Mobil Diesel Bekas Dibawah Rp 100 Juta, Cocok Sebagai Mobil Petualang

Honda Civic Facelift 2025 ini, tentu saja sudah mendapatkan perubahan minor pada bagian eksterior dan penyempurnaan bagian fiturnya.

Sementara itu, mengenai spesifikasinya sendiri, mobil ini masih setia mempertahankan banyak kesamaan dengan versi yang sebelumnya, yang belum facelift.

Menariknya, di Jepang Honda juga menghadirkan Honda Civic varian RS, dimana sebelumnya mobil ini absen dari lini produk, ini tentu saja membuat antusias penggemarnya semakin meningkat mendengar kabar ini.

BACA JUGA:Jangan Mudah Tertipu! Inilah 5 Ciri Mesin Mobil Bekas yang Bermasalah, Pastikan Teliti Sebelum Beli

BACA JUGA:Mobil Pertama yang Mempesona! Inilah 4 Rekomendasi Mobil yang Cocok Sebagai Mobil Pertama Dibawah Rp 150 Juta

Bahkan, Honda Civic RS ini hadir sebagai sebuah varian yang sporty, namun justru tidak menggunakan teknologi hybrid e:HEV.

Berbeda dengan yang meluncur di Thailand, dimana di Thailand sendiri untuk yang mesin hybrid, Honda sudah menyematkannya Honda Civic RS terbaru, dengan resep yang cukup klasik yaitu mesin konvensional dan transmisi manual.

Dapur pacu atau mesinnya sendiri, hadir dengan mesin 4 silinder turbo L15C berkapasitas 1.496 cc, dimana mesinnya ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 134 kW atau 180 dk dengan torsinya mencapai 240 Nm.

Mesinnya ini, kemudian dipaduka dengan transmisi 6 percpatan manual, untuk menyalurkan tenaganya ke roda depan, membuatnya semakin bertenaga.

BACA JUGA:Cocok untuk Touring! 5 Rekomendasi Motor Bebek Murah yang Tangguh dan Irit BBM serta Bertenaga Mesinnya

Kategori :