Jual hingga Ribuan Buku, Bazar Buku Murah Kajen Jadi Buruan

Rabu 07-08-2024,16:18 WIB
Reporter : Dwi Fusti Hana Pertiwi
Editor : Dony Widyo

Radarpekalongan.co.id- Bazar buku murah Kajen 2024 yang tengah berlangsung di halaman Dinas Kearsipan dan perpustakaan Kabupaten Pekalongan sejak tanggal 2 hingga 11 Agustus 2024 ini ramai jadi buruan masyarakat Pekalongan untuk mencari buku murah.

BACA JUGA:Wujudkan Zero Halinar, Kamar Napi Lapas Pekalongan Kembali Digeledah, Puluhan Napi Dites Urine

Terbukti dengan terjualnya ribuan buku yang dijajakan disana. Hal ini dibagikan langsung pihak penjual buku setempat yang tergabung dalam Paguyuban Penerbit Yogya, Supri saat ditemui di lokasi bazar berlangsung, Senin (5/8/2024).

"Pengunjung disini ramai. Puncak pada weekend kemarin ada sekitar ribuan buku yang habis terjual disini. Kita sampai kuwalahan bahkan menghadapi benyaknya pengunjung yang datang," ungkap Supri.

BACA JUGA:Pelaku Usaha UKM di Pekalongan Diajak Buat Konten Digital Promosi Produk Unggulan

Supri mengaku ada sekitar 14 penerbit yang menghadirkan ribuan buku murah dalam gelaran Bazar Buku Murah bentuk kerjasama pemerintah Kabupaten Pekalongan melalui Dinas Kearsipan dan perpustakaan Kabupaten Pekalongan ini.

"Kegiatan ini kali pertama usai Corona sebelumnya. Ini bentuk upaya kami dalam meningkatkan literasi baca bagi masyarakat di Pekalongan," lebih lanjut.

BACA JUGA:Polres Pekalongan Ungkap 9 Kasus Selama Juli 2024, Ini Kata Kapolres Pekalongan

Kegiatan bazar buku murah ini memang dihadirkan untuk menyasar anak-anak sekolah, sehingga banyak dari buku bacaan untuk anak dijual dengan harga terjangkau disini.

"Kebanyakan buku yang kami bawa, buku edukasi anak. Hal ini dalam upaya meningkatkan literasi baca anak yang kini sudah mulai masuk sekolah. Disamping novel buku motivasi dan lainnya," imbuhnya.

BACA JUGA:Penjual Bendera Merah Putih di Pekalongan Mulai Ramai Berjualan, Omset Bahkan Meningkat

Harga buku yang dijual pada bazar murah Kajen ini mulai Rp5 ribu hingga promo seribu tiga juga ada disana.

Melihat antusias luar biasa selama gelaran Bazar buku murah ini, dinilai Supri bukti minat baca masyarakat Pekalongan termasuk tinggi.

"Antusias luar biasa disini. Kemungkinan dalam roadshow kami selanjutnya, Pekalongan akan jadi kota tujuan kami kembali," tandasnya. 

BACA JUGA:Viral di Medsos, Maling Bebek Tewas Dimassa di Desa Karyomukti Pekalongan, Polisi Tegaskan Itu Hoaks

Kategori :