Unit Kamsel Satlantas Polres Pekalongan Bekali PKS SMK Muhammadiyah Karanganyar

Jumat 09-08-2024,17:30 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Dony Widyo

KAJEN,RADARPEKALONGAN.CO.ID – Unit Kamsel Satlantas Polres Pekalongan memberikan pembekalan kepada anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SMK Muhammadiyah Karanganyar, Kamis, 8 Agustus 2024.

Kanit Kamsel Satlantas Polres Pekalongan, Ipda Deny Saputra, dalam kesempatan itu menuturkan tujuan utama dari pelatihan ini adalah memberikan bekal dan membina anggota PKS agar dapat melakukan tugasnya dengan lebih efektif.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan aturan dan tertib berlalu lintas kepada para pelajar di sekolah," ujarnya.

Selain memberikan pengenalan aturan dan tertib berlalu lintas, disampaikan Ipda Deny, bahwa PKS berperan penting dalam menjaga keamanan di sekolah dengan kedisiplinan. Sehingga diharapkan tercipta lingkungan yang aman dan nyaman di sekolah.

Baca juga:Perilaku Menyimpang Pelajar Masih Marak, Polres Pekalongan Launching Jateng Zero Bullying

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di SMK Muhammadiyah Karanganyar, polisi juga memberikan materi-materi tentang lalu lintas yang akan menjadi bagian penting dalam pelatihan PKS. Diantaranya memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas sekaligus melatihkan 12 gerakan pengaturan lalu lintas.

Kanit Kamsel Ipda Deny berharap, anggota PKS sebagai generasi muda dapat menjadi agen perubahan dalam menerapkan perilaku aman dan tertib berlalu lintas, khususnya di kalangan siswa sekolah.

Kategori :