Pemain Belanda Keturunan Depok Lama Ini Akan Perkuat Timnas Indonesia? Begini Sejarah Marga Depok Lama

Minggu 11-08-2024,11:13 WIB
Reporter : Aghistna Muhammad Ibrahim Sula
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Kabar terbaru tentang isu naturalisasi tambahan, pemain Belanda keturunan Depok lama ini akan perkuat Timnas Indonesia.

Tim Nasional Indonesia benar-benar serius dalam meracik pemain-pemainnya untuk menapaki kompetisi-kompetisi internasional mendatang.

Terbaru, tersiar kabar adanya pemain Belanda keturunan Depok yang siap dinaturalisasi, dia adalah Miliano Jonathans, pemain muda kelahiran Arnhem (Belanda) pada tanggal 5 April 2004.

Miliano Jonathans mengaku kalau dirinya memiliki darah Indonesia, neneknya berasal dari Depok, "Nenek dari ayah saya berasal dari Depok dan kemudian pindah ke Belanda. Dia jago sangat jago memasak" ucap Miliano dikutip dari Transfermarkt.

BACA JUGA:Gemparkan Publik Arab Saudi! Roberto Mancini Cemas Lihat Timnas Indonesia Uji Coba dengan Belanda, Ada Apa?

Winger muda yang mengidolakan Lionel Messi tersebut mengaku tertarik dengan sejarah dari nama belakangnya, nama Jonathans ternyata adalah salah satu dari 12 nama marga orang Depok lama atau biasa disebut Belanda Depok.

Dalam berbagai sumber disebutkan bahwa leluhur Miliano Jonathans dan sebelas nama marga lainnya itu dahulu adalah pekerja dari mantan juru pembukuan VOC Cornelis Chastelein (1657-1714), pemilik tanah di Depok.

Cornelis Chastelein sempat menjadi pejabat tinggi kompeni, ia membeli lahan lalu merintis kawasan pertanian di Depok. Kawasan pertanian tersebut dikelola oleh para pekerjanya yang kemudian mendapat warisan lahan dari Chastelein.

Milian Jonathans mengaku mendapat informasi tentang sejarah marganya tersebut saat sekitar sebulan yang lalu keluarganya berkunjung ke Indonesia, "Keluarga saya mengunjungi keluarga kami di Depok bulan lalu, dan mereka menceritakan tentang sejarah nama keluarga kami (Jonathans). Keluarga saya merasa ini sangat menarik. Sungguh luar biasa bisa belajar lebih banyak tentang sejarah keluarga kami"

BACA JUGA:Kabar Baik! Maarten Paes Bocorkan Akan Main di Kualifikasi Piala Dunia 2026 VS Arab Saudi dan Australia?

BACA JUGA:Kabar Timnas! PSSI Umumkan Pemain Baru Timnas Indonesia di Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Siapa?

Memang benar, diketahui keluarga Miliano Jonathans bulan lalu sempat berkunjung ke Indonesia ditemani oleh tim ahli dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Kehadiran keluarga Miliano ke Indonesia sempat menggemparkan pecinta sepak bola Indonesia, publik berharap agar pemain muda berbakat itu bisa ikut dinaturalisasi dan bermain untuk Tim Nasional Indonesia.

Meski belum bisa ikut, pemain yang kini bermain untuk tim Vitesse itu mengaku ingin sekali kembali ke Indonesia, namun sayangnya ia kini sedang bermain untuk klubnya yang sedang mengarungi Divisi 2 Belanda.

"Musim sepak bola saya sudah dimulai lagi dengan Vitesse dan itulah mengapa saya tidak bisa ke Indonesia,"

Kategori :