Cooling System Jelang Pilkada, Polres Batang Gelar Tabligh Akbar Bareng Ustaz Wijayanto

Sabtu 10-08-2024,07:09 WIB
Reporter : Dony Widyo
Editor : Dony Widyo

BATANG - Masyarakat dihimbau untuk terus menjaga ukhuwah dan kerukunan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk saat digelarnya hajatan pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Imbauan ini disampaikan Kapolres Batang AKBP Nur Cahyo saat memberikan sambutan pada acara Tabligh Akbar bersama Ustaz Wijayanto yang digelar di halaman Mapolres Batang, pada Jumat malam, 9 Agustus 2024.

Tabligh Akbar yang mengusung tema "Keluarga yang Dirindukan Surga" dan dihadiri Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki, jajaran Forkopimda Batang, berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, serta aparat kepolisian. 

AKBP Nur Cahyo mengawali sambutannya dengan menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya acara tersebut. Ia berharap acara ini dapat mempererat tali silaturahmi antarwarga dan memperkuat kerukunan di masyarakat.

BACA JUGA:Rutinkan Pendidikan Pemilih, KPU Batang Dorong Masyarakat Jadi Relawan Pemilihan

BACA JUGA:Terpilih Kembali Jadi Ketua, Arief Rohman Tegaskan PGRI Batang Netral di Pilkada 2024

“Semoga acara pada malam hari ini menjadi momen bagi kita semua untuk saling bersilaturahmi dan menjadi perekat bagi kita. Saya atas nama jajaran Polres Batang juga meminta maaf apabila ada kekurangan dalam menyambut dan menjamu bapak/ibu sekalian,” ujar AKBP Nur Cahyo.

Kapolres Batang menambahkan, Tabligh Akbar yang diadakan di halaman Mapolres Batang ini merupakan salah satu bentuk upaya Polres Batang untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan membangun komunikasi yang harmonis.

Pihaknya berharap pengunjung dapat mengambil banyak manfaat dari tausiah yang akan disampaikan oleh Ustaz Wijayanto.

“Kita memohon agar beliau nanti bisa berbagi ilmu untuk kita semua, dan kita bisa tetap istiqomah dalam beribadah serta memperkuat iman kita,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Nur Cahyo juga menyampaikan pesan dari pimpinan baru Polda Jawa Tengah, Brigjen Ribut Hari Wibowo, yang baru saja dilantik.

Brigjen Ribut Hari Wibowo menggantikan posisi yang sebelumnya dipegang oleh Komjen Ahmad Luthfi, yang kini telah naik pangkat dan bertugas sebagai Irjen Kemendag.

“Jadi Polda Jawa Tengah saat ini sudah ada pergantian pimpinan, yakni Bapak Brigjen Ribut Hari Wibowo. Dan beliau menyampaikan pesan kepada kita semua agar kita selalu tetap menjaga kerukunan,” terang AKBP Nur Cahyo.

AKBP Nur Cahyo juga menyampaikan permohonan maaf dari pimpinan Polda Jateng yang lama, Komjen Ahmad Luthfi. Ia mengungkapkan bahwa Komjen Luthfi yang kini bertugas di Kemendag memiliki kenangan yang mendalam dengan Polres Batang, tempat dimana Ia memulai karirnya sebagai Kapolres sebelum menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah.

“Dan saya juga menyampaikan pesan permohonan maaf dari pimpinan Polda Jateng yang lama yakni Bapak Ahmad Luthfi yang saat ini sudah naik pangkat menjadi Komjen dan bertugas di lokasi yang baru sebagai Irjen Kemendag,” tambahnya.

Kategori :