Riasan Glowing Mulus! 5 Cara Makeup untuk Kulit Berjerawat Supaya Halus Bebas Tekstur dan Pori Besar

Kamis 15-08-2024,19:01 WIB
Reporter : Nikma Baiti Faradisa
Editor : Dony Widyo

1. Gunakan Skincare Anti Acne

Sebelum menggunakan makeup, pastikan kulit wajahmu bersih dan menggunakan skincare yang khusus untuk kulit berjerawat. Karena untuk makeup alangkah lebih baik gunakan pelembap dan sunscreen saja.

Produk skincare ini dapat membantu memperkuat lapisan kulit dan membuat makeup menempel lebih lama. Gunakan pelembap yang ringan dan sunscreen 1 ruas jari supaya makeup tidak peeling.

BACA JUGA:4 Masker Pengecil Pori-Pori Terbaik di Indomaret, Bikin Wajah Glowing Cocok Dipakai Usia 40 Tahun Ke Atas

2. Pakai Cushion atau BB Cream

Sebagai pengganti foundation yang berat dan biasanya menjadi penyebab komedo, alangkah baiknya gunakan cushion atau BB cream yang teksturnya watery dan semi-matte. 

Produk ini lebih ringan dan tidak akan menyumbat pori-pori kulit berjerawat sehingga lebih aman dan tidak berat di kulit. Pastikan punya kandungan skincare di dalamnya.

BACA JUGA:3 Review Bedak dengan Kandungan Sunscreen untuk Mencegah Tanda-tanda Penuaan Dini

3. Gunakan bedak tabur 

Nah biasanya kulit berjerawat rentan berminyak sehingga lebih cocok untuk menggunakan bedak tabur. Bedak tabur juga biasanya lebih halus dan lebih aman karena kandungan non komedogenik.

Rekomendasi produk Wardah Acnederm dan juga Marcks punya kandungan salycilic acid jadi pisa kamu jadikan pilihan. Aplikasikan menggunakan brush supaya lebih rata dan halus.

BACA JUGA:3 Serum Wardah yang Bikin Wajah Glowing dan Putih, Bebas Merkuri Cocok Dipakai Usia 40 Tahun dan Pemula

4. Hindari Blush On dan Highlighter

Kedua produk ini dapat membuat jerawatmu terlihat lebih jelas sebab membuat kulit wajah terlihat lebih mencolok sehingga tekstur wajah jadi terlihat kasar dan bruntusan.

Alangkah baiknya, hindari penggunaan blush on dan highlighter untuk kulit berjerawat karena selain memperjelas teksturwajah juga menyumbat pori pori dan sulit untuk dihapus.

BACA JUGA:4 Sunscreen Terbaik Pengecil Pori-Pori di Indomaret, Cuma 20 Ribuan Kulit jadi Kencang Glowing dan Awet Muda

Kategori :