5 Tempat Wisata Terbaru dan Terpopuler di Dieng Wonosobo yang Wajib Dikunjungi Para Wisatawan

Kamis 15-08-2024,15:02 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

2. Gunung Prau

Tempat wisata terbaru dan terpopuler di Dieng Wonosobo yang kedua adalah Gunung Prau. Tak hanya Bukit Sikunir, ternyata terdapat pula tempat wisata yang menawarkan pengalaman mendaki menakjubkan lainnya.

Gunung Prau berada di ketinggian 2.565 mdpl dan dikenal memiliki pemandangan sunrise yang memukau. Dari puncaknya, wisatawan bisa menikmati panorama “bukit teletubbie” dan lautan awan.

Untuk mencapai puncaknya, Anda perlu mendaki selama 2-3 jam dari basecamp. Bukit Sikunir buka setiap hari, 24 jam dengan tiket masuk seharga Rp 10.000 hingga Rp 15.000 per orang.

BACA JUGA:Solusi Liburan Hemat, 5 Tempat Wisata Hits di Malang Ini Wajib Kamu Kunjungi untuk Berlibur!

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Terbaru dan Terpopuler di Salatiga Jawa Tengah yang Menarik Para Wisatawan

Lokasi: Daerah perbatasan antara Kabupaten Temanggung, Kendal, Batang, dan Wonosobo.

3. Goa Semar

Tempat wisata terbaru dan terpopuler di Dieng Wonosobo yang ketiga adalah Goa Semar. Tak hanya pegunungan, ternyata terdapat pula tempat wisata berupa gua alam di Dieng.

Goa Semar merupakan gua alam yang kaya akan nilai sejarah dan spiritual. Gua ini diyakini sebagai tempat bertapa dan mencari ketenangan.

Di sana, wisatawan bisa menjelajahi gua dan merasakan suasana mistis di dalamnya. Goa Semar buka setiap hari dari pagi hingga sore dengan tiket masuknya sudah termasuk dalam paket wisata Dieng. 

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Alam Terbaru, Viral dan Hits di Sekitar IKN Kalimantan yang Wajib Dikunjungi

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Terbaru dan Terpopuler di Semarang Jawa Tengah yang Menarik Para Wisatawan

Lokasi: Kawasan Telaga Warna, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

4. Tuk Bima Lukar

Tempat wisata terbaru dan terpopuler di Dieng Wonosobo yang keempat adalah Tuk Bima Lukar. Tak hanya pegunungan, ternyata terdapat pula tempat wisata berupa mata air di Dieng.

Kategori :