DPU Taru Meriahkan HUT RI dan Hari Jadi Kabupaten Pekalongan

Jumat 16-08-2024,13:35 WIB
Reporter : Rifki
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Dalam memeriahkan Hut RI ke 79 dan Hari Jadi Kabupaten Pekalongan, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang ( DPU Taru) menggelar berbagai kegiatan. Acara digelar di Halaman setempat, Jumat 16 Agustus 2024.

Lomba berlangsung sangat meriah dengan diikuti seluruh ASN, Mahasiswa PPL ( Praktek Pengalaman Lapangan) dan siswa-siswi PKL ( Praktek Kerja Lapangan). 

Kepala Dinas PU TARU Murdiarso, S.P., M.T. didampingi Sekretaris Dinas Budhi Antoyo, S.T., M.T. menyampaikan bahwa untuk memperingati HUT RI yang ke 79 dan Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ini DPU TARU menyelenggarakan Turnamen Cup Badminton piala bergilir, lomba makan kerupuk, karaoke, pukul air, tarik tambang, estafet air, estafet sarung , estafet tepung , estafet meletuskan balon , tebak gaya , memasukkan pensil ke dalam botol dan sepeda lambat. 

Murdiarso menjelaskan untuk hari ini lomba yang sangat meriah adalah estafet tepung yang satu regu terdiri dari 7 orang. 

"Lomba tepung sangat meriah karena karena para peserta lomba kelihatan lucu-lucu karena terkena tepung dan main tabur-taburan tepung sehingga kebersamaan begitu sangat terasa," tuturnya. 

Sementara Sekretaris Daerah M Yulian Akbar yang menyaksikan lomba tepung estafet menyatu dengan para peserta estafet tepung bahkan Yulian Akbar juga senang dan ikut bercanda dengan saling tabur tepung. 

"Lomba estafet tepung ini sangat meriah, kebersamaan tim dalam memindahkan tepung dengan dua telapak tangan, proses pemindahan tepung inilah yang bikin heboh karena para peserta lomba kepala, wajah bahkan badan terkena tepung dan riuh," ucap Yulian Akbar. 

Ketua Panitia Lomba Hut RI, Budhi Antoyo mengatakan untuk kegiatan lomba dalam memperingati hari HUT RI dan Hari jadi Kabupaten Pekalongan jenis lombanya lebih banyak daripada tahun kemarin, ada 11 lomba yang diadakan. 

Menurutnya, kegiatan ini selain memeriahkan Hari Kemerdekaan dan Hari jadi Kabupaten juga untuk membangun kebersamaan, guyub dengan seluruh ASN dan karyawan lainnya yang tergabung di DPU TARU.

Untuk Turnamen Badminton Cup DPU TARU 2024 panita memberikan hadiah piala bergilir dan uang tunai sedangkan untuk lomba-lomba lainnya ada hadiah 3 sepeda gunung dan banyak lagi hadiah hiburan lainnya. 

"Yang pasti hadiah hiburannya banyak," imbuhnya.

Tags :
Kategori :

Terkait