Pimpin Upacara Kemerdekaan, Pj Bupati Batang Minta Masyarakat Tak Terpecah Karena Pilkada

Sabtu 17-08-2024,14:38 WIB
Reporter : Novia Rochmawati
Editor : Dony Widyo

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan digelar 27 November 2024 mendatang. Dimana masyarakat akan memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, dan juga Bupati dan Wakil Bupati Batang. 

Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki turut mewanti-wanti masyarakat untuk tetap solid dan tak terpecah karena Pilkada. 

“Momentum Pilkada, ada tiga poin yang diintruksikan oleh Pj Gubernur Jawa Tengah bagi seluruh masyarakat Jateng termasuk Kabupaten Batang yakni pertama satu bangsa yang bersaudara, kedua persatuan Indonesia meskipun berbeda-beda pilihannya, dan ketiga Bhineka Tunggal Ika,” ujar. Lani saat memimpin Upacara bendera peringatan HUT Ke-79 RI di Alun-Alun Batang, Kabupaten Batang, Sabtu 17 Agustus 2024. 

BACA JUGA:Dapat Remisi Umum, 2 WBP Lapas dan Rutan Pekalongan Langsung Bebas di HUT Ke-79 RI

Lani berharap, masyarakat bisa membantu mewujudkan Pilkada yang damai, aman, tenteram, tetap menjaga kerukunan dan tanpa permusuhan,

Momen peringatan Kemerdekaan RI kali ini bertema “Nusantara Baru, Indonesia Maju” yang mencerminkan tekad kita untuk membawa Indonesia ke level lebih tinggi dalam berbagai aspek kehidupan.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Paskibraka Muslimah di Batang Tetap Diizinkan Memakai Jilbab

"Sudah 79 tahun kita menikmati kemerdekaan adalah titik poin dari waktu ratusan tahun perjuangan Rakyat Indonesia yang susah payah melepaskan diri dari belenggu penjajahan. Untuk itu, mari kita isi Kemerdekaan Indonesia dengan pembangunan di segala bidang, dengan tetap berpegang teguh kepada Pancasila sebagai pandangan hidup Bangsa Indonesia," ajaknya. 

Lani berharap masyarakat dapat mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam tata kelola pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat. (Nov) 

Kategori :