Pesona Jawa Tengah! 5 Desa Wisata di Sleman dengan Pemandangan Alam Mempesona, Ada Kampung Flory

Senin 19-08-2024,19:47 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

Desa wisata di Sleman dengan pemandangan alam mempesona yang kedua adalah Desa Wisata Pentingsari. Desa Wisata Pentingsari terkenal dengan keindahan alamnya yang masih perawan. 

Di sini, Anda bisa menikmati suasana pedesaan yang tenang, trekking di perbukitan, atau mengunjungi air terjun. Desa ini juga memiliki potensi wisata budaya yang menarik, seperti pertunjukan kesenian tradisional.

Adapun fasilitas yang tersedia di Desa Wisata Pentingsari adalah jungle tracking, kamar mandi umum, kuliner, musholla, outbound dan tempat makan. Desa Wisata Pentingsari dibuka setiap hari dan 24 jam.

BACA JUGA:4 Tempat Wisata Kebun Raya Terbaru dan Terkenal di Jawa Tengah yang Menarik Para Wisatawan

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Terbaru dan Terkenal di Dieng Wonosobo yang Menarik Para Wisatawan

Lokasi: Pentingsari, Cangkringan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

3. Desa Wisata Kelor

Desa wisata di Sleman dengan pemandangan alam mempesona yang ketiga adalah Desa Wisata Kelor. Desa Wisata Kelor menawarkan pengalaman wisata yang unik dengan fokus pada pelestarian lingkungan. 

Di sini, Anda bisa belajar tentang berbagai jenis tanaman obat, mengikuti kegiatan pengolahan sampah organik, atau sekadar menikmati suasana pedesaan yang asri.

Selain itu, Anda bisa menikmati suasana alam pedesaan dengan adanya hamparan kebun salak, sungai jernih, kolam ikan serta panorama gunung. 

BACA JUGA:Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata Pantai di Jogja yang Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

BACA JUGA:Selain Tawangmangu, 5 Tempat Wisata Alam di Solo Ini Cocok untuk Berlibur dengan Buah Hati Dijamin Betah!

Adapun fasilitas yang tersedia adalah area parkir, balai pertemuan, jungle tracking, kamar mandi umum, kios souvenir, kuliner, musholla, outbound, selfie area, spot foto dan tempat makan. Untuk informasi selengkapnya bisa kunjungi instagram.com/desa_wisata_kelor_jogja

Desa Wisata Kelor buka setiap hari dari jam 09.00-17.00.

Lokasi: Kelor, Bangunkerto, Turi, Sleman.

4. Desa Wisata Brayut

Kategori :