Flek Hitam Susah Hilang? Lakukan 5 Cara Hilangkan Flek Hitam Membandel, Wajah Auto Mulus dan Cerah Permanen!

Senin 19-08-2024,18:01 WIB
Reporter : Aisyah Auliyaunnisa
Editor : Wahyu Hidayat

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Adanya flek hitam tentu akan mengganggu tampilan wajah kita. Namun tidak perlu khawatir karena ada cara hilangkan flek hitam membandel yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan wajah yang lebih mulus dan cerah. 

Punya tampilan yang wajah cerah bebas flek hitam tentu jadi keinginan banyak orang. Perlu diketahui bahwa flek hitam di wajah bisa disebabkan karena beberapa hal. 

Mulai dari pengaruh hormon, paparan sinar matahari, hingga pertambahan usia. Namun ada lagi beberapa kebiasaan yang bisa menyebabkan flek hitam jadi bertambah parah dan jadi flek yang membandel. 

Untuk mencegahnya pastikan kamu melakukan 5 cara berikut ini untuk hilangkan flek membandel di kulit wajah. 

BACA JUGA:3 Cara Praktis Meracik DIY Pemutih Kulit dari Bahan Utama Dapur,Dijamin Kulit jadi Glowing Pudarkan Flek Hitam

BACA JUGA:Riasan Glowing Mulus! 5 Cara Makeup untuk Kulit Berjerawat Supaya Halus Bebas Tekstur dan Pori Besar

1. Rutin Gunakan Sunscreen 

Dampak buruk dari sinar UV matahari jadi salah satu faktor utama penyebab munculnya flek hitam. Karena akan merangsang peningkatan produksi melanin yang menyebabkan munculnya flek hitam di kulit wajah. 

Nah maka dari itu sebagai perlindungan utama kulit wajah dari sinar matahari jangan sampai kamu melewatkan menggunakan sunscreen di pagi hingga sore hari. Pastikan kamu tetap menggunakan sunscreen meskipun di dalam rumah aja. 

Untuk perlindungan sunscreen juga bisa disesuaikan dengan aktivitas kamu. Jika sekiranya kamu punya banyak aktivitas di luar ruangan maka kamu bisa menggunakan sunscreen dengan SPF tinggi seperti SPF 50. Tapi kalau kamu cuman beraktivitas di dalam ruangan aja SPF 30 udah cukup untuk melindungi kulitmu dari sinar matahari.

Penggunaan sunscreen ini nggak hanya akan melindungi wajah dari paparan sinar matahari. Tapi juga dapat merawat kesehatan kulit wajah, memudarkan serta menghilangkan flek hitam secara permanen. 

2. Hindari Memencet Jerawat 

Bekasi rawa juga bisa menjadi noda di wajah yang membandel dan memicu tumbuhnya bintik hitam di wajah. Dan tindakan memecat jerawat bisa memperparah noda hitam yang ditinggalkan. 

Karena saat ada peradangan seperti jerawat muncul di wajah kulit akan memproduksi melanin secara berlebihan. Hal inilah yang nantinya akan memicu munculnya hiperpigmentasi salah satunya flek hitam di wajah. 

BACA JUGA:Review 4 Varian Pelembab Wardah Untuk Semua Masalah Kulit Bikin Cerah Hingga Atasi Jerawat, Jangan Salah Pilih

Kategori :