Baruna Academy Pekalongan Sosialisasikan Peluang Kerja di Luar Negeri dan Kapal Pesiar

Senin 19-08-2024,19:03 WIB
Reporter : Rifki
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Baruna Academy melaksanakan sosialisasi sekaligus pendaftaran untuk para calon pekerja yang memang berminat untuk bisa bekerja di dunia perhotelan, baik perhotelan nasional dan internasional serta penyaluran ke kapal pesiar.

Direktur Utama Baruna Academy Pekalongan, Irfan menjelaskan bahwa lowongan pekerjaan di perhotelan sedang berkembang, khususnya di luar negeri.

Dunia kerja didalam negeri itu lowongannya sedikit, maksudnya nggak berbanding lurus dengan antara pencari kerja dengan lowongan yang ada.

"Makanya saya berpikiran untuk bisa membantu menyalurkan para calon pencari kerja ke luar negeri, dimana untuk persyaratan hotel di luar negeri tidak serumit yang ada di Indonesia," ujarnya.

Menurut Irfan, peluang bekerja di luar negeri sendiri sangat terbuka lebar, apalagi orang Indonesia sudah terkenal ramah menurut orang luar.

"Saya pernah bekerja di luar negeri seperti di Arab Saudi, saya disambut baik ketika bekerja disana, mereka sangat suka dengan orang Indonesia karena terkenal ramah," ucapnya.

Oleh karena hal itu, Irfan berpikiran untuk bisa menyalurkan juga orang-orang Indonesia yang pengen kerja di Perhotelan, karena sudah memiliki nilai plus yakni keramahan, tinggal diasah lagi untuk skill bahasanya.

Untuk skill yang dibutuhkan sendiri yang paling utama yakni bahasa, harus bisa menguasai bahasa Inggris.

"Nanti kita akan didik selama 3 bulan, apakah cukup hanya 3 bukan? insyaAllah cukup, selama ini juga cukup, memang kita membentuk lingkungan belajar yang hampir twenty four hours itu full bahasa inggris," jelasnya.

Harapannya, para calon pencari kerja harus paham bahwa disana itu bekerja, harus step by step, harus ada skill yang dipersiapkan.

Sementara itu, salah seorang peserta, Cahyo mengikuti sosialisasi karena tertarik dan dapat info bisa bekerja di kapal pesiar.

"Saya tertarik, makanya ikut sosialisasi ini, siapa tau minat," kata Cahyo.

Cahyo ingin bekerja di luar negeri karena menurutnya bekerja di Indonesia gajinya terlalu kecil, kalau di luar negeri seperti info yang dia terima sangat gajinya sangat menggiurkan, makanya tertarik.

Tags :
Kategori :

Terkait