4 Cara Praktis Menghitamkan Rambut dari Bahan Alami Dapur, Cocok untuk Hitamkan Rambut Berkilau Tanpa Semir

Jumat 23-08-2024,06:06 WIB
Reporter : Dewi Sattriya Utami
Editor : Dony Widyo

Shampo Sunsilk Black Shine memiliki formula Activ-Infusion, yang mana produk ini mengandung urang aring, oil, collagen dan jeruk nipis. 

Komposisi bahan tersebut dapat membuat rambut menjadi jadi hitam kuat, harum dan tidak mudah lepek. Kenapa demikian? Karena kandungan urang aring dan oil yang ada di dalam shampo Sunsilk Black Shine ini bis amenutrisi, menguatkan dan meningkatkan rambut hitam berkilau.

BACA JUGA:3 Obat Uban Alami yang Ampuh Menghitamkan Rambut Hingga ke Akar, Sekali Usap Bikin Rambut Hitam Permanen

BACA JUGA:Cara Membuat Rebusan Daun Pepaya untuk Menghitamkan Rambut, 1 Bahan Usir Uban Permanen dalam Sekali Usap

Sementara untuk kandungan collagen yang ada di dalamnya bis amembantu melembapkan dan menguatkan rambut. Sedangkan jeruk nipis yang ada didalmproduk tersbeut dapat membuat rambut menjadi lebih lembut dan segar. 

4. Buah Mengkudu

Menghitamkan rambut secara alami selanjutnya bisa kamu lakukan dengan menggunakan buah mengkudu. Buah ini terkenal dengan aromanya yang menyengat dan rasanya yang pahit. 

Walaupun demikian, bauh mengkudu ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan rambut. 

Buah mengkudu sangat bagus digunakan untuk mengatasi masalah rambut yang kusam hingga bisa bikin rambut jadi hitam berkilau. 

Asam lemak yang terdapat pada buah mengkudu inilah yang dapat berfungsi untuk memperkuat folikel rambut.

Nah, itulah beberapa cara praktis menghitamkan rambut dari bahan alami dapur yang bisa kamu coba. Manfaatkan bahan alam tersebut sebagai masker rambut, dan gunakan masker rambut alami ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal. 

Kategori :