Pemilik Honda Scoopy Merapat, Inilah 7 Cara Merawat Mesin Honda Scoopy Injeksi, Dijamin Tidak Rewel Lagi!

Sabtu 24-08-2024,15:36 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Mungkin bagi para pemilik Honda Scoopy Injeksi, tidak menyadari bagaimana cara merawat mesin Honda Scoopy injeksi.

Melalui artikel ini, kami akan memberikan informasi mengenai bagaimana melakukan perawatan pada motor matic injeksi keluaran Honda ini.

Honda Scoopy sendiri, merupakan salah satu motor matic terlaris dari Honda, dan penjualannya selalu menakjubkan, hal ini karena Honda Scoopy memiliki banyak kelebihan.

Buat kamu, para pemilik Honda Scoopy berikut kami berikan informasi mengenai bagaimana cara merawat mesin Honda Scoopy injeksi, simak sampai selesai ya.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Oli Power Steering Mobil Matic Terbaik yang Cocok untuk Berbagai Kondisi

BACA JUGA:5 Mobil Pick-up Terbaik dan Murah yang Cocok untuk Dijadikan Kendaraan Usaha, Ada Suzuki Carry

1. Memanaskan Setiap Pagi

Cara merawat mesin Honda Scoopy injeksi, yang pertama bisa kamu lakukan adalah dengan memanaskan mesin motor setiap pagi.

Sebab, dengan cara memanaskan mesinnya ini, maka akan menjadikan oli siap untuk melumasi mesin dan menjadikan kinerja mesinnya menjadi lebih maksimal.

Nah, cara untuk memanaskan motor ini yaitu dengan memanaskan motor selama 3 sampai 5 menit, usahakan untuk menggunakan kick starter saja.

Sebab, jika dipaksa menggunakan electric starter, maka dapat menyebabkan baterai cepat habis dan aki pun bisa cepat tekor, jika terlalu sering.

BACA JUGA:Jadi Rival Suzuki APV! Inilah 6 Alasan Mengapa Mobil Daihatsu Luxio Cocok Untuk Perjalanan Jauh

BACA JUGA:Tak Hanya All New Hyundai Santa Fe, Ternyata 4 Mobil Matic Hyundai Ini Cocok untuk Penggunaan Harian

2. Mengganti Oli Sesuai Jadwal

Selanjutnya, perawatan yang wajib dilakukan sebenarnya tidak hanya untuk motor matic saja, namun berlaku untuk semua motor, yaitu mengganti oli sesuai jadwal.

Kategori :