Dua Teknisi Astra Motor Jateng Raih Prestasi Unggul pada AHM Technical Skill Contest 2024

Sabtu 24-08-2024,12:47 WIB
Reporter : Dony Widyo
Editor : Dony Widyo

CIKARANG – Siapkan layanan purna jual yang lengkap untuk semua produk Honda hingga sepeda motor listrik, PT Astra Honda Motor (AHM) menguji keterampilan teknisinya pada ajang Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) 2024.

Pada kesempatan ini, Main Dealer Astra Motor Jateng mengirimkan 3 perwakilan terbaiknya untuk masing – masing kategori yaitu Ulfan Hakiki untuk kategori teknisi, Tri Wahyudi untuk kategori Service Advisor, dan Dwi Sofianto untuk kategori Teknisi Big Bike. Ketiga perwakilan ini dipilih setelah melalui seleksi ketat pada tingkat regional.

Dalam kontes kali ini AHM menggunakan Honda EM1 e: sebagai salah satu materi uji untuk memastikan kesiapan jaringan AHASS menghadapi era sepeda motor listrik saat ini.

Para teknisi, service advisor, dan teknisi Big Bike mengikuti kompetisi dengan semangat memberikan kepuasan konsumen dalam merawat sepeda motor Honda tercintanya di jaringan bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). 

BACA JUGA:Dijamin Aman! Inilah 5 Daftar Motor Honda yang Sudah Menggunakan Sistem ABS

BACA JUGA:Tawaran Honda PCX 160 hingga Beat dengan Promo Diskon Kemerdekaan

Selain Honda EM1 e:, selama kompetisi berlangsung, para peserta melakukan simulasi perawatan dan perbaikan sepeda motor Honda menggunakan unit CB500X dan Honda Genio.

Pengujian dan pemilihan unit ini pun menyesuaikan dengan perkembangan teknologi sepeda motor Honda yang semakin advance dan canggih.

Dalam pengujian materi terkait sepeda motor listrik, para teknisi diuji terkait penguasaan teknologi sepeda motor listrik dan poses perawatannya.

Kalibrasi pengujian teknisi untuk sepeda motor lainnya pun dilakukan meliputi uji teori, analisa masalah, praktik penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, bongkar pasang, dan penanganan masalah pada sepeda motor.

Sementara itu, service advisor diuji dalam hal teori, teknik dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan serta sisi praktik melayani konsumen. 

Setelah melalui seleksi panjang dan ketat, 2 (dua) teknisi dari Main Dealer Astra Motor Jateng berhasil meraih prestasi unggul pada AHM Technical Skill Contest 2024 kali ini dimana Tri Wahyudi berhasil meraih Juara 2 untuk kategori Service Advisor dan Dwi Sofianto berhasil meraih Juara 2 untuk kategori Teknisi Big Bike. 

Region Head Astra Motor Jateng Ronaldo Widjaja mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap seluruh perwakilan Astra Motor Jateng yang telah berjuang dan mampu mencapai prestasi membanggakan dalam ajang bergengsi Technical Skill Contest ini.

“Kompetisi ini menjadi bagian dari upaya Astra Motor Jateng untuk terus memberikan layanan terbaik kepada konsumen setia motor Honda, termasuk pemilik sepeda motor listrik Honda di Jawa Tengah. Sejalan dengan semangat Satu Hati, kami ingin dapat menemani konsumen merawat dan memastikan kondisi terbaik pada sepeda motor Honda kesayangannya,” ucap Ronaldo.  

Rangkaian seleksi AHM-TSC 2024 telah diselenggarakan sejak April 2024 dan melibatkan sekitar 7.500 teknisi, 2.500 service advisor dari 3.700-an AHASS di seluruh Indonesia serta 22 teknisi Big Bike dari 11 Big Wing yang berada di 9 kota besar di Indonesia. 

Kategori :