5 Tips Merawat Mobil Bermesin Diesel Seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero, Simak

Senin 26-08-2024,15:10 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - 5 tips merawat mobil bermesin diesel seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero. Yuk, simak penjelasannya disini!

Mobil bermesin diesel, seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero, dikenal dengan torsi besar dan ketahanan yang tinggi.

Selain itu, mobil diesel dipercaya lebih mudah dirawat dan irit bahan bakar sehingga banyak digemari oleh masyarakat indonesia. 

Banyak kendaraan yang sudah menggunakan mesin diesel dengan teknologi yang semakin canggih dan modern. Namun, agar performa mesin diesel tetap optimal dan awet, perlu perawatan khusus. 

BACA JUGA:Solusi Memenuhi Kebutuhan Keluarga, 5 Mobil Lawas Murah dan Irit 50 Jutaan Ini Bisa Kamu Miliki Sebagai Pemula

BACA JUGA:Gesit dan Lincah! Inilah 5 Rekomendasi Oli Berkualitas yang Cocok untuk Honda Vario 160

Maka dari itu, kami sudah merangkumkan 5 tips merawat mobil bermesin diesel seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero.

5 Tips Merawat Mobil Bermesin Diesel Seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero, Simak Berikut ini adalah 5 tips merawat mobil bermesin diesel:

1. Gunakan Bahan Bakar Solar Berkualitas

Tips merawat mobil bermesin diesel yang pertama adalah menggunakan bahan bakar solar berkualitas. Pilihlah solar dengan cetane number yang sesuai dengan rekomendasi pabrikan. 

Cetane number yang tinggi akan membuat pembakaran lebih sempurna dan mengurangi emisi. Selain itu, hindari pula penggunaan solar oplosan.

BACA JUGA:Cari Mobil SUV Kompak yang Cocok untuk Keluarga? Inilah Lima Alasan Mengapa Anda Perlu Membeli Daihatsu Rocky

BACA JUGA:4 Mobil Matic Daihatsu yang Cocok untuk Penggunaan Harian, Mulai dari Ayla Hingga Terios

Solar oplosan dapat merusak komponen mesin dan mengurangi efisiensi bahan bakar. Selalu isi bahan bakar di SPBU resmi.

2. Perawatan Berkala yang Rutin

Kategori :