5 Pantai Bertebing yang Indah dan Eksotis di Pesisir Selatan Jawa untuk Liburan Akhir Pekan

Senin 26-08-2024,20:58 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

Lokasi: Dusun Karang, Desa Girikarto, Panggang, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

BACA JUGA:Bosan Ke Pantai, 5 Tempat Wisata Hits Terbaru di Kebumen Ini, Menarik untuk Dikunjungi Nyaman untuk Anak-Anak!

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Terbaru dan Terpopuler di Pacitan yang Cocok Untuk Dikunjungi saat Akhir Pekan

4. Pantai Menganti

Pantai bertebing yang indah dan eksotis di Pesisir Selatan Jawa urutan keempat adalah Pantai Menganti. Pantai bertebing ini menyuguhkan panorama alam yang mengagumkan. 

Tak hanya itu, hawa sejuk sangat terasa begitu menginjakkan kaki di sini. Terdapat, tanaman liar dan pepohonan berdaun hijau tumbuh subur mengelilingi tepi pantai. 

Benar-benar perpaduan yang sempurna dengan birunya laut dan awan. Para pengunjung bisa melakukan banyak kegiatan seru seperti bermain banana boat, menikmati cakrawala pantai sambil menunggu sunrise, hingga berkemah di pantai ini.

Lokasi: Desa Karangduwur, Ayah, Kebumen, Jawa Tengah.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Terbaru dan Terpopuler di Bojonggede Kabupaten Bogor, Mulai dari Alam hingga Galeri Seni

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Terbaru dan Terpopuler di Kuningan yang Cocok Untuk Dikunjungi saat Akhir Pekan

5. Pantai Karang Tawulan

Pantai bertebing yang indah dan eksotis di Pesisir Selatan Jawa urutan kelima adalah Pantai Karang Tawulan. Jika Anda mencari tempat untuk healing, maka Pantai Karang Tawulan bisa jadi solusinya. 

Pantai ini menawarkan pemandangan hamparan pasir dan laut yang mengagumkan. Apalagi, dengan latar belakang awan biru dan biasan cahaya matahari yang membuat pesonanya semakin memikat.

Tak hanya itu, di  bukit tebing ini pun ditumbuhi rerumputan hijau yang tertata rapi dan pemandangan pepohonan hijau sekelilingnya. Pantai Karang Tawulan buka setiap hari Senin-Minggu dan 24 jam. Dengan tiket masuknya seharga Rp 3.500.

Lokasi: Cimanuk, Kalapagenep, Cikalong, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Itulah 5 pantai bertebing yang indah dan eksotis di Pesisir Selatan Jawa untuk liburan akhir pekan. Pantai-pantai bertebing di Pesisir Selatan Jawa menawarkan pengalaman liburan yang berbeda dan tak terlupakan. 

Kategori :