Berkunjung di Pekan Raya Kajen, Buku Murah Ramai Diserbu

Selasa 27-08-2024,05:06 WIB
Reporter : Dwi Fusti Hana Pertiwi
Editor : Dony Widyo

Radarpekalongan.co.id- Stan buku-buku murah di Pameran Pekan Raya Kajen (PRK) diserbu anak sekolah. Keramaian ajang pameran tahunan yang berlokasi di Alun-alun Kajen, Kabupaten Pekalongan, sudah nampak sejak pembukaan (23/8) lalu.

BACA JUGA:Panen Raya Padi Pak Tiwi 2, Gunakan Digital Farming, Produktivitas Tembus 9,8 Ton Perhektar

Menurut beberapa pengunjung, potongan harga yang ditawarkan penjual buku cukup menggiurkan. Awliya, misalnya, memborong buku cerita hingga pelajaran yang sudah turun harga. Sementara temanya Salsa, pengunjung lainnya, mengaku harga yang ditawarkan murah yakni mulai Rp5 ribuan bahkan. 

BACA JUGA:Siap Sambut Pendaftaran Cabup dan Cawabup Batang, KPU Batang Gelar Simulasi dan Siapkan Help Desk

Pedagang pun mengakui, potongan harga menjadi daya tarik bagi para calon pembeli untuk berburu buku murah disini. "Konsumen kan maunya yang lebih murah, karena ini pameran, tentu harga buku yang kami jual murah mulai Rp10 ribu dapat 3, Rp5 ribuan dan paling mahal paling Rp15 ribuan saja," ujar Mamik penjual buku Bening Jaya asal Yogyakarta, Senin (26/8/2024).

BACA JUGA:Pj Gubernur Minta Seluruh Stakeholder Waspadai Potensi Kerawanan Pilkada Serentak

Mamik mengaku sudah setiap tahun ikut memeriahkan PRK ini. " Sudah kesekian kali ikut ini. Alhamdulillah animo nya luar biasa. Baru beberapa hari ini stok buku sudah mulai menipis," jelas dia.

BACA JUGA:Petani Padi di Desa Kulu Pekalongan Keluhkan Serangan Wereng, Dua Kali Semprot Tak Mempan

Meski baru jalan empat hari, Mamik mengaku mampu meraub omzet hingga Rp35 jutaan. Dan kebanyakan buku yang dicari masyarakat ada bacaan anak-anak hingga mewarnai ini. 

BACA JUGA:Operasi Jagratara Tahap II, Kemenkumham Jateng Awasi 143 WNA

" Kegiatan PRK ini memang mampu membantu kami dalam meningkatkan penjualan. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini tetap berkelanjutan kedepan dan bisa membantu meningkatkan literasi baca juga untuk anak-anak," tandasnya.

BACA JUGA:Telkomsel Akselerasikan Jaringan 5G Lebih Masif di Indonesia

Jika Anda juga berminat memburu buku pelajaran hingga peralatan sekolah, tak ada salahnya berkunjung ke PRK yang dibuka hingga 31 Agustus mendatang.(ap3)

Kategori :