Kantongi Rekomendasi dari DPP Partai Golkar dan PPP, Pasangan Faiz-Suyono Siap Daftar ke KPU Batang

Selasa 27-08-2024,09:31 WIB
Reporter : Dony Widyo
Editor : Dony Widyo

BATANG - Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Batang, M Faiz Kurniawan dan Suyono, dipastikan akan segera mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Pasangan calon yang diusung oleh Partai Golkar dan PPP ini, saat ini sudah mengantongi rekomendasi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) masing-masing partai.

"Alhamdulillah untuk rekomendasi dari masing-masing partai sudah turun, sehingga tinggal mendaftar saja ke KPU," ungkap Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Batang, Nur Untung Slamet, Selasa 27 Agustus 2024.

Nur Untung menjelaskan, untuk rekomendasi dari Partai Golkar ditandatangani langsung oleh Ketua Umum, Bahlil Lahadalia. Sedangkan untuk PPP, ditandatangani oleh Plt Ketua Umum H Muhammad Mardiono.

BACA JUGA:5 Parpol di Batang Bisa Usung Pasangan Calon Sendiri pada Pilkada 2024

BACA JUGA:Siap Sambut Pendaftaran Cabup dan Cawabup Batang, KPU Batang Gelar Simulasi dan Siapkan Help Desk

"Untuk rekomendasi dari partai Golkar bagi pasangan Faiz Kurniawan dan Suyono, sudah diserahkan oleh pihak DPP melalui DPD I Partai Golkar Jawa Tengah, dan diterima langsung oleh Suyono di Semarang. Begitu juga yang dari PPP sudah diterima, sehingga pasangan Faiz-Suyono siap mendaftar ke KPU Batang," terang pria yang juga anggota DPRD Kabupaten Batang ini.

Nur Untung menegaskan bahwa dengan adanya surat rekomendasi tersebut juga memastikan jika Faiz Kurniawan maju sebagai calon Bupati Batang, dan tidak akan mencalonkan diri di daerah lain, seperti yang sempat beredar dalam isu-isu sebelumnya. 

Ia juga menyebutkan bahwa dalam Pilbup sebelumnya, ketika Golkar mengusung Yoyok sebagai calon Bupati yang asli Batang, suara Golkar hanya mencapai 36 persen. Namun, ketika mengusung Wihaji, yang meskipun dianggap sebagai calon dari luar Batang, mereka berhasil memenangkan suara lebih dari 56 persen. 

"Jika kita ditanya atau diminta untuk menilai, ya Pak Wihaji walaupun impor, ternyata lebih mendapat dukungan dari warga Kabupaten Batang. Dan InsyaAllah pasangan Faiz - Suyono juga kembali akan didukung oleh warga Batang," tandas Nur Untung. 

Kategori :