Pilwalkot Pekalongan 2024: Aaf-Balgis Pasangan Pertama yang Mendaftar ke KPU

Selasa 27-08-2024,18:16 WIB
Reporter : Wahyu Hidayat
Editor : Wahyu Hidayat

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.CO.ID - HA Afzan Arslan Djunaid dan Hj Balgis Diab (Aaf-Balgis) jadi yang pertama mendaftar ke KPU Kota Pekalongan sebagai bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekalongan pada Pilkada Kota Pekalongan tahun 2024.

Aaf-Balgis datang ke kantor KPU di hari pertama pendaftaran pada Selasa sore, 27 Agustus 2024 sekitar pukul 16.00 WIB.

Mereka datang dengan didampingi jajaran pimpinan dan pengurus partai politik pengusung, sejumlah kader partai pengusung, keluarga, serta relawan pendukung.

Sesampainya di gedung KPU, mereka diterima oleh Komisioner KPU setempat. Tampak pula para anggota Bawaslu Kota Pekalongan.

Mewakili gabungan partai pengusung paslon Aaf-Balgis, H Masykur, dalam sambutannya pada kesempatan tersebut memperkenalkan Afzan Arslan Djunaid (Aaf) sebagai bakal calon Wali Kota dan Balgis Diab sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Pekalongan yang diusung oleh gabungan sejumlah partai politik.

Partai politik tersebut yakni PDI Perjuangan, Partai Golkar, PPP, Partai Nasdem, Partai Gerindra, Partai Hanura, Partai Demokrat, dan PSI.

BACA JUGA:Resmi! Golkar Usung Aaf-Balgis untuk Pilkada Kota Pekalongan

BACA JUGA:Kembalikan Formulir, Aaf Resmi Mendaftar Bakal Calon Wali Kota Pekalongan lewat PDI-P

"Kami di sini akan mendaftarkan paslon kami dan memperkenalkan paslon kami yaitu Bapak H Afzan Arslan Djunaid sebagai calon wali kota dan Ibu Hj Balgis Diab sebagai calon wakil wali kota. Kami juga menyerahkan berkas persyaratan untuk selanjutnya diverifikasi KPU. Dalam hal ada sedikit kekurangan ataupun kekurang sempurnaan nanti bisa disampaikan ke pihak kami," katanya.

Penyerahan dokumen persyaratan bakal calon wali kota dan wakil wali kota tersebut selanjutnya dilakukan oleh H Masykur kepada Ketua KPU Kota Pekalongan Fajar Randi Yogananda.

Sementara itu, bakal calon Wali Kota Pekalongan, yang juga Wali Kota Pekalongan petahana, H A Afzan Arslan Djunaid bersyukur pada hari pertama dibukanya pendaftaran ini pasangan Aaf-Balgis bisa mendaftar ke KPU.

"Alhamdulillah pada hari pertama pasangan Aaf-Balgis, bersatu untuk Pekalongan maju, bisa mendaftar," katanya.

"Dengan dinamika kemarin sebelum Pilkada dan Pilgub yang sangat luar biasa. Dinamika partai, dinamika putusan MK, dan sebagainya, tapi alhamdulillah semuanya bisa klir sehingga kita bisa mendaftar pada hari ini. Mudah-mudahan bisa menjadi berkah untuk semuanya," sambung Aaf.

Aaf mengatakan programnya yang utama adalah melanjutkan pembangunan.

Menurut Aaf, di periode pertama kepemimpinannya, pembangunan di Kota Pekalongan berjalan lancar, termasuk penanganan banjir dan rob, pembangunan pasar, dan reformasi birokrasi.

Kategori :