Tips dan Trik Persiapan Tes SKD CPNS 2024, Rahasia Lulus CPNS Sekali Tes

Rabu 28-08-2024,16:33 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai tips dan trik persiapan tes SKD CPNS 2024 dan membongkar rahasia lulus CPNS sekali tes.

Bagi banyak orang, menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) adalah impian besar yang memerlukan persiapan serius dan matang.

Nadia Tri Utami, seorang analis penataan kawasan di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Musi Banyuasin, adalah salah satu orang yang berhasil lolos dalam sekali percobaan pada tahun 2021.

Berbekal pengalaman suksesnya, Nadia berbagi tips dan trik yang mungkin saja bisa membantu kalian yang juga bermimpi menjadi CPNS yang telah dirangkum oleh RADARPEKALONGAN.CO.ID

Dilansir dari kanal Youtube Nadiya Dheaa pada tanggal (28/8), berikut ini adalah pembahasan mengenai tips dan trik persiapan tes SKD CPNS 2024 dan membongkar rahasia lulus CPNS sekali tes.

BACA JUGA:Jangan Asal Daftar! Inilah Trik untuk Memilih Formasi CPNS 2024 yang Harus Kalian Perhatikan

BACA JUGA:Perpustakaan Prof. Dr. Ir. Soekisno Hadikoemoro Unikal Gelar Grand Final Pemilihan Duta Perpustakaan 2024

Tips dan Trik Persiapan Tes SKD CPNS 2024

Belajar Sejak Dini

Nadia menekankan pentingnya memulai persiapan sedini mungkin. Ia sudah mulai belajar jauh sebelum ada pengumuman resmi pembukaan tes CPNS.

Meski saat itu ia masih sibuk dengan skripsi dan wisuda, namun Nadia tetap menyempatkan waktu untuk mengerjakan soal-soal CPNS.

Menurutnya, dengan mengikuti try out sejak awal sangat membantu untuk mengukur kemampuan diri dan memperbaiki skor secara bertahap.

Memanfaatkan Berbagai Sumber Belajar

Untuk mendukung proses belajarnya, Nadia memanfaatkan berbagai sumber. Ia menggunakan materi dari keluarganya yang sudah lulus CPNS, bergabung dengan grup belajar di WhatsApp dan Telegram serta menonton video tutorial di YouTube.

BACA JUGA:Raih Hibah Revitalisasi LPTK 2024, FKIP Unikal Persiapkan Pembukaan Program Studi PPG

Kategori :