Honda Vario 160 2024 Kabarnya Sudah Naik Kelas dengan Fitur yang Lebih Canggih Menjadikan Berkendara Nyaman!

Kamis 29-08-2024,18:56 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Honda Vario 160 2024 sendiri, merupakan salah satu motor matic milik Honda yang cukup legendaris di Indonesia, terutama untuk para anak-anak muda.

Perjalanan Honda Vario pun cukup panjang, dimulai dari tahun 2006 yang hadir dengan dibekali mesin berkapasitas 110 cc, sampai saat ini generasi paling barunya sudah menggunakan mesin berkapasitas 160 cc.

Sudah tidak perlu diragukan lagi, kalau Honda memang menjadi salah satu pabrikan yang penjualannya selalu merajai di pasar motor Indonesia.

Tentu saja, ini membuat pihak Honda terus menerus melakukan inovasi demi memberikan produk yang lebih baik lagi untuk kebutuhan konsumen mereka.

BACA JUGA:Motor Bongsor Idaman Keluarga! Ternyata Inilah 4 Kelebihan Yamaha XMAX 2024 yang Jarang Diketahui

BACA JUGA:Gagah dan Mewah! Inilah Spesifikasi Motor Yamaha XMAX Terbaru 2024, Sigini Daftar Harganya

Kehadiran Honda Vario 160 2024 ini, tentu semakin membuat konsumen penasaran, pasalnya pihak Honda juga mengatakan kalau di setiap generasinya, akan terus ada keunggulan dan peningkatan fungsionalitas, dan tidak ketinggalan juga hadir fitur-fitur baru.

Salah satu perubahan yang paling menonjol dari Honda Vario 160 2024 ini adalah, memiliki dimensi yang semakin besar, terutama jika dibandingkan dengan Honda Vario 150.

Dimensinya yang semakin besar ini, tentu saja sudah ditentukan oleh pihak Honda, dan hal inilah yang membuat mereka mengusung mesin yang kapasitasnya lebih besar juga.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik yang Anti Rembes dan Tahan Lama, Pas Buat Motoran

BACA JUGA:Motor Idaman Keluarga! Inilah 5 Rekomendasi Motor Matic baru Dibawah Rp 30 Juta, Dijamin Makin Kece

Terdapat beberapa perubahan dimensi, antara Honda Vario 160 ini dengan Honda Vario 150, dimana untuk Vario 150 hanya memiliki panjang 1919 mm, sementara Vario 160 memiliki panjang mencapai 1929 mm, selain itu tingginya pun dari yang tadinya 1.062 mm menjadi 1.088 mm.

Sementara itu, perubahan lain yang dimiliki oleh Honda Vario 160 2024 ini adalah, penggunaan teknologi rangka baru, yaitu menggunakan rangka eSAF, dimana sebelumnya sudah terpasang pada Honda Beat, Honda Scoopy dan juga Honda Genio.

Frame eSAF ini, diklaim lebih ringan sekitar 1,1 kilogram, dibandingkan dengan frame yang sebelumnya pernah digunakan pada Honda Vario 150.

Selain itu, penggunaan rangka eSAF ini juga sudah terjamin kekuatan dan ketahanannya yang semakin baik, dan rangkanya ini diklaim tahan terhadap benturan ataupun tekukan, jika terjadi benturan ketika sedang berkendara dengan cara yang ekstrim.

Kategori :