Ribuan Orang Iringi Pasangan Fadia - Sukirman Daftar ke KPU Untuk Maju Pilkada Kabupaten Pekalongan

Kamis 29-08-2024,18:37 WIB
Reporter : Rifki
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq - Sukirman, Kamis 29 Agustus 2024 secara resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan untuk mengikuti kontestasi Pilkada 2024. Pendaftaran Pasangan Calon diusulkan oleh 11 partai dengan diiringi oleh ribuan warga. 

Pasangan Bakal Calon Bupati/ Wakil Bupati Pekalongan, Fadia - Sukirman diusulkan maju Pilkada serentak 2024 mendatang oleh 11 partai. Diantaranya yang ada di parlemen seperti PKB, Partai Golkar, PPP, PAN, Partai Gerindra, PKS. Kemudian sejumlah partai non parlemen yaitu, Partai Demokrat, PSI, Nasdem, Perindo, Gelora. 

Adapun pasangan calon diiring oleh ribuan masa dari berbagai kalangan menuju ke Kantor KPU Kabupaten Pekalongan. Rombongan tiba sekira pukul 14.45 WIB yang diterima langsung oleh Komisioner KPU Kabupaten Pekalongan dan Bawaslu. 

Fadia Arafiq didampingi langsung oleh sang suami, Ashraf Abu. Sedangkan Sukirman didampingi pula sang istri dan nampak pula sejumlah pengurus DPD Partai Golkar, PKB, PPP, PAN, Gerindra, PKS serta partai non parlemen. 

Bakal Calon Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq kepada sejumlah awak media menyampaikan dirinya bersama H Sukirman sudah mendaftarkan resmi untuk menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pekalongan periode 2024-2029.

"Kami minta doanya dari seluruh warga Kabupaten Pekalongan sehingga bisa memenangkan agar terpilih kembali menjadi Bupati Pekalongan di periode berikutnya, " ungkapnya. 

Dalam maju Pilkada 2024, pihaknya akan melanjutkan kembali pembangunan yang sudah berlangsung selama 3 tahun belakangan ini. Mulai dari memperbaiki infrastruktur Kabupaten Pekalongan dengan program Jalane Alus, Rejekine Mulus. 

Kemudian ada program pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga Kabupaten Pekalongan, dan memberikan kesempatan untuk sekolah gratis SD dan SMP di sekolah negeri dan swasta dengan memberikan support bantuan pakaian seragam sekolahnya, dan program-program lainnya yang sudah berjalan. 

Sementara Bakal Calon Wakil Bupati Pekalongan, Sukirman menambahkan dirinya bersama Fadia Arafiq akan melanjutkan kembali pembangunan di Kabupaten Pekalongan agar memiliki kemaslahatan bersama. Pihaknya akan melanjutkan pembangunan dengan cara yang lebih bersahabat. 

Ketua KPU Kabupaten Pekalongan, Laelatul Izzah mengatakan hingga pukul 16.00 pada Kamis 29 Agustus 2024, Pilbup Pekalongan sudah ada 2 bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan yang mendaftarkan diri. Mereka adalah pasangan H Riswadi dan Muhammad Amin serta pasangan Fadia Arafiq dan Sukirman.

''Untuk pendaftaran bakal pasangan calon sampai 23.59 WIB di hari ini. Jadi kami masih akan menunggu sampai nanti malam, jika masih ada yang mau daftar masih terbuka,'' ujarnya. 

Adapun untuk tahapan selanjutnya paska pendaftaran yakni pemeriksaan kesehatan dan validasi penelitian berkas administrasi yang sudah dikumpulkan pada saat pendaftaran.

Tags :
Kategori :

Terkait