Ribuan Orang Iringan Pasangan Faiz-Suyono Mendaftar ke KPU Batang, Faiz: Saya Pelayan Putra Daerah

Kamis 29-08-2024,20:24 WIB
Reporter : Dony Widyo
Editor : Dony Widyo

BATANG - Ribuan orang mengantarkan pasangan M Faiz Kurniawan-Suyono mendaftar di KPU Batang sebagai calon bupati dan wakil bupati yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Batang, Kamis 29 Agustus 2024.

Diantara rombongan tersebut nampak Ketua DPD dan DPC partai pengusung pasangan FANS atau Faiz dan Suyono. Diantaranya Golkar, PPP, Gerindra, PKS, Partai Buruh, Perindo, PBB, PKN, dan PSI. 

Sebelum mendaftar, pasangan ini menggelar mendeklarasikan di halaman kantor Golkar Kabupaten Batang yang dihadiri oleh tokoh masyarakat, alim ulama dan juga ribuan simpatisan serta pengurus dari partai pengusung.

Pada sambutannya saat deklarasi, calon bupati Faiz Kurniawan menegaskan, bahwa dirinya dan Suyono bukan mendaftar ke KPU sebagai calon bupati dan wakil bupati.

BACA JUGA:PKS Serahkan Rekomendasi untuk Faiz-Suyono, Pilkada Batang Hanya akan Diikuti Dua Paslon

BACA JUGA:Pj Bupati Batang Wanti-wanti ASN Jangan Gunakan Fasilitas Negara untuk Ikutan Kampanye

"Namun kami mendaftar untuk menjadi babunya bapak ibu semua. Kami tidak daftar untuk mengikuti kontestasi pemilihan, namun kami mendaftar untuk memenangkan hati bapak ibu warga Kabupaten Batang," tegas Faiz Kurniawan pada orasinya di depan kantor DPD II Partai Golkar.

Dihadapan ribuan orang, Faiz mengajak seluruh masyarakat Batang menuju Indonesia emas 2045. Selain itu, dirinya dan Suyono juga bertekad untuk meneruskan apa yang sudah diwariskan dari bupati dan wakil bupati sebelumnya.

"Kami ingin melanjutkan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Batang seperti yang telah dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Batang sebelumnya," katanya.

Pada kesempatan itu, Faiz juga sempat menyinggung isu terkait calon bupati impor. Menurutnya, dirinya hanya sebagai pelayanan putra daerah.

"Pak Suyono ini merupakan putra asli daerah, dan saya pelayanan putra daerah," ungkapnya yang langsung disambut tepuk tangan ribuan orang.

Sementara itu, Ketua KPU Batang, Susanto Waluyo saat konferensi pers usai menerima pasangan Faiz-Suyono mengatakan bahwa Kamis 29 Agustus 2024 merupakan hari terakhir pendaftaran pasangan calon bakal bupati dan wakil bupati.

Untuk pendaftaran dihari terakhir sendiri pendaftaran dibuka hingga pukul 23.59 WIB. Sedangkan Paslon Faiz-Suyono datang mendaftar ke KPU Batang pada pukul 16.56 WIB. 

"Pada hari ke-3 ini pasangan Faiz Kurniawan dan Suyono telah mendaftar ke KPU Batang. Dan untuk hari terakhir ini kami menunggu Paslon yang akan mendaftar hingga pukul 23.59 WIB," ujar Susanto Waluyo.

Ditambahkan, setelah Paslon mendaftar ke KPU, selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan kesehatan yang akan dilakukan pada 30-31 Agustus di RS Kariadi Semarang.

Kategori :