Liburan Hemat? 5 Tempat Wisata Air Terpopuler dan Ramah Anak di Pekalongan yang Menarik Para Wisatawan

Jumat 30-08-2024,18:49 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

Berikut ini adalah 5 tempat wisata air terpopuler dan ramah anak di Pekalongan:

1. Telaga Mangunan

Tempat wisata air terpopuler dan ramah anak di Pekalongan yang pertama adalah Telaga Mangunan. Telaga Mangunan merupakan kawasan wisata yang berada di ketinggian 2.000 meter.

Telaga ini mempunyai suasana sejuk dan segar serta pemandangan yang indah. Para wisatawan dapat menikmati suasana alam sambil bersantai bersama keluarga maupun pasangan di gazebo yang tersedia.

BACA JUGA:Bosan Ke Puncak Bogor Terus, 5 Tempat Wisata Air di Bogor Ini Bisa Kamu Kunjungi untuk Berlibur dengan Keluarg

BACA JUGA:Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata Air di Wonosobo yang Menyegarkan, Cocok untuk Refreshing

Tak hanya itu, ada berbagai aktivitas seru yang bisa para wisatawan coba di kawasan Telaga Mangunan. Mulai dari mengabadikan momen di berbagai spot foto menarik, menjelajahi curug, hingga berkemah di pinggir telaga.

Telaga Mangunan buka setiap hari Senin-Minggu dari jam 08.00-17.00 dengan tiket masuk sebesar Rp 5.000

Lokasi: Hutan, Tlogohendro, Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

2. Bengkelung Park

Tempat wisata air terpopuler dan ramah anak di Pekalongan yang kedua adalah Bengkelung Park. Bengkelung Park merupakan kawasan wisata air terjun mini yang memiliki aliran air yang cukup deras.

BACA JUGA:4 Tempat Wisata Air Terpopuler di Karanganyar Kabupaten Pekalongan, Dijamin Menyegarkan dan Memanjakan Mata

BACA JUGA:Tempatnya Bikin Betah, 5 Tempat Wisata Air di Boyolali yang Nyaman Ini Bisa Kamu Kunjungi!

Sistem tiket di kawasan Bengkelung Park cukup berbeda dengan lainnya. Para wisatawan yang membeli tiket akan mendapatkan makanan tradisional berupa Lepet.

Lepet merupakan makanan tradisional asal Indonesia yang dibuat dari beras ketan, kelapa parut dan garam yang dibungkus menggunakan daun kelapa muda dan kukus.

Penggunaan lepet sebagai tanda bukti pembelian tiket memang sengaja dilakukan. Hal ini bertujuan untuk mempopulerkan makanan tradisional sekaligus menarik para wisatawan untuk berkunjung ke Bengkelung Park. 

Kategori :