4 Cara Simple Alami Mengatasi Ketiak Basah dan Bau Badan, Baju Area Ketiak Ngga Basah Lagi Karena Keringat

Sabtu 31-08-2024,13:43 WIB
Reporter : Aisyah Auliyaunnisa
Editor : Wahyu Hidayat

Jadi saat kondisi ketiak selalu basah, penggunaan antiperspirant akan cocok untuk mengatasinya. Karena akan membantu mengurangi produksi minyak dan mengontrol kelembaban di area ketiak. 

Ketiak jadi lebih kering dan nggak memunculkan bau tak sedap. Jika kamu ingin memiliki aroma yang wangi maka kamu juga bisa menggunakan produk deodorant-nya. 

BACA JUGA:Review Jujur Perspirex Antiperspirant Jadi Tahta Tertinggi Deodorant, Sekali Oles Usir Bau Badan Berhari-hari!

BACA JUGA:2 Cara Menghilangkan Bau Ketiak dengan Bahan Dapur, Badan Jadi Wangi Tanpa Pakai Deodorant Bisa Bikin di Rumah

2. Gunakan Pakaian dengan Bahan yang Tepat 

Pemilihan bahan pakaian yang digunakan juga sangat mempengaruhi bau badan ini. Karena seperti yang kita ketahui ada bahan pakaian yang menyerap telinga dan ada yang tidak menyerap keringat. 

Kalau kamu tidak menginginkan adanya bau keringat yang berlebihan pastikan kamu memilih bahan pakaian dengan bahan pakaian yang menyerap keringat. Seperti bahan katun dan juga linen. 

Selain itu kamu juga bisa menghindari pakaian dengan bahan sintetis seperti Polyester. Hal ini karena bahan sintetis seperti polyester dapat membuat keringat menumpuk dan sulit menguap. Nah tumpukan teringat tersebut akan menjadi penyebab timbulnya bau yang tidak sedap. 

3. Konsumsi Teh Chamomile, Madu, dan Cuka Apel

Nah selanjutnya ada tips mengatasi bau badan dari dalam yaitu dengan mengkonsumsi makanan atau minuman seperti teh chamomile, madu dan cuka apel. 

Kamu bisa mengurangi produksi keringat baik di area ketiak ataupun secara keseluruhan dengan cara mengkonsumsi bahan-bahan tersebut. 

Untuk caranya juga mudah kok kamu cukup mencampurkan teh chamomile dengan 1 sendok teh madu, dan 2 sendok teh cuka apel. Kemudian diseduh dengan air hangat secukupnya dan dikonsumsi. 

BACA JUGA:Review Rangkaian Perawatan Rambut Rontok dari Diane, Begini Tips Pakai Haircare yang Belum Banyak Diketahui!

BACA JUGA:5 Sunscreen Terbaik untuk Kulit Berminyak dan Pori-Pori Besar, Bikin Wajah Awet Muda Bebas Flek Hitam

Tidak hanya memberikan efek yang akan membantu mengurangi keringat dan bau badan, ramuan ini juga menyegarkan tubuh. 

Kamu bisa mengkonsumsi ramuan ini sebanyak 2-3 kali dalam sehari. Dan hal ini bisa membantu untuk mengurangi produksi keringat pada tubuh. 

Kategori :