Kronologi Timnas Esport Indonesia Catat Sejarah Jadi Juara Dunia FIFA Kalahkan Jerman 8-0 di Final

Senin 02-09-2024,18:51 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

Kemenangan tersebut menandai gelar juara dunia pertama kalinya bagi Timnas Esport Indonesia dalam sejarah kejuaraan ini.

Rekor Sebelumnya dan Harapan ke Depan

Sebelum mencapai puncak kejayaan di e-World Cup, Timnas Esport Indonesia juga mencatatkan sejarah di ajang AFC e-Asean Cup dari game eFootball.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Panggil 26 Pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ada Nama Maarten Paes

BACA JUGA:Penyerang Grade A Ini Akhirnya Penuhi Panggilan Shin Tae-yong dan Erick Thohir, Jadi Dinaturalisasi?

Pada saat itu, mereka berhasil mengalahkan Jepang dengan skor 2-0, dengan kontribusi penting dari Rizky Faidan, Elga Cahaya Putra dan Akbar Paudi.

Meskipun gelar juara di e-sport adalah pencapaian awal, namun prestasi ini memberikan motivasi dan kebanggaan bagi pecinta sepak bola di Indonesia dan diharapkan prestasi tersebut dapat menular ke Timnas Indonesia yang sebentar lagi akan berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dengan performa yang semakin meningkat, harapan tinggi disematkan pada Timnas Indonesia untuk babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia akan menghadapi Arab Saudi dalam pertandingan pertama grup C pada babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan digelar di King Abdullah Sport City.

BACA JUGA:PSSI Siap Lakukan Hal Mengejutkan Demi Dapatkan Penyerang Grade A Ini, Hal Apa?

BACA JUGA:PSSI Tambah 2 Bintang Grade A Jelang Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Setelah itu, Timnas Indonesia akan melawan Australia di Stadion GBK. Pertandingan melawan Australia juga akan menjadi ajang debut bagi kiper baru Timnas Indonesia, Maarten Paes, yang belum dapat diturunkan di laga melawan Arab Saudi.

Kehadiran kiper top MLS Amerika Serikat tersebut diharapkan dapat memperkuat lini pertahanan Timnas Indonesia dan menjaga gawang skuad Garuda dari kebobolan.

Dengan pencapaian terbaru dan persiapan yang matang, Timnas Indonesia berharap dapat meneruskan performa gemilang mereka di pentas dunia dan mencapai kesuksesan yang lebih besar di masa depan.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-20 Epic Comeback Sikat Argentina, Kadek Arel Cetak Gol Lagi!

Itulah tadi penjelasan mengenai  kronologi Timnas Esport Indonesia catat sejarah jadi juara dunia FIFA kalahkan Jerman 8-0 di final. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Kategori :